Peluang Bisnis di Sekitar Kampus


Peluang Bisnis di Sekitar Kampus
Menentukan lokasi untuk bisnis memang bukanlah perkara yang mudah. Bahkan tidak bisa dilakukan dengan asal – asalan. Ketika anda akan membuka suatu bisnis, maka anda harus memperhitungkan terlebih dahulu mengenai lokasi. Lokasi yang dipilih pun harus strategis. Namun, sebelum menentukan lokasi, ada hal yang harus anda lakukan secara beruntun. 

Pertama – tama, anad aharus menentukan terlebih dahulu siapa pasar sasaran anda, beru kemudian anda bisa menentukan lokasi yang paling baik untuk bisnis. Misalnya kita ambil salah satu lokasi dengan peluang bisnis terbanyak, yaitu lokasi di sekitar kampus. Kenapa lokasi di sekitar kampus disebut sebagai lokasi yang sangat berpotensi atau bepeluang untuk berbisnis. Ya, karena pasar sasaran di sekitar kampus itu jumalahnya sangat banyak.s elain itu juga pasar sasaran akan bersifat tetap setiap tahunnya. 

Lalu, bsinsi apa saja yang akan berkembang jika memilih lokasi di sekita kampus? Berikut beberapa bisnis yang berpeluang untuk berkembang pesat jika lokasi bisnis yang dipilih adalah di sekitar kampus. Yaitu di antaranya adalah : Warung nasi Bisnis satu ini akan sangat berkembang pesat bila didirikan di sekitar kampus. Mengingat banyak sekali mahasiswa yang datang dari luar kota sehingga mereka akan tinggal di kamar kost. 

Biasanya anak kost akan membeli makanan sehari – hari dari rumah makan. Selain itu juga rumah makan akan dibutuhkan oleh semua kalangan. Baik mahasiswa maupun tenaga pengajar, karena pada waktu istirahat mereka pasti akan makan siang di rumah makan. Laudry Ya, laundy juga sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa yang tinggal di kamar kost. Potensi pengahasilan besar dari bisnis ini sangat tinggi. bayangkan saja, berapa banyak mahasiswa yang akan menggunakan jasa laundry dikalikan frekuensi masing – masing orang untuk mencuci baju pastinya setiap hari aka nada pelanggan. 

Warnet dan photo copy Usaha ini juga tak kalah memiliki peluang bisnis yang tinggi. karena pastinya mahasiswa akan membutuhkan warnet untuk keperluan mengerjakan tugas, kemudian mereka juga akan membeli alat tulis dan mengcopy file di tempat foto copy.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar