Jenis Dan Harga Kamera DSLR Canon


Jenis Dan Harga Kamera DSLR Canon
Kamera DSLR Canon adalah salah satu dari sekian banyak jenis kamera DSLR yang memiliki banyak keunggulan dikelasnya. Merk Canon ini sudah terkenal sejak lama dalam bidang pembuatan kamera, baik itu kamera digital seperti sekarang maupun analog yang sekarang sudah tidak diproduksi kembali. Banyak orang yang tertarik untuk membeli kamera DSLR Canon karena spesifikasinya yang lengkap serta harganya yang cukup ekonomis. Bagi anda yang baru kali pertama ataupun baru mau belajar fotografi, memiliki salah satu jenis kamera DSLR terlebih dengan merek Canon tentu perlu dipertimbangkan. Ada banyak kelebihan dari DSLR jika dibandingkan dengan kamera lainnya.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kamera ini, menurut penggunanya langsung adalah fiturnya yang lengkap, mudah digunakan terlebih bagi pemula, dan beragam keunikan lainnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Kamera DSLR Canon
Sebelum lebih jauh membicarakan mengenai kamera DSLR Canon, terlebih lagi membahas beragam jenis dan harga kamera DSLR Canon ada baiknya untuk mengenal terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari kamera DSLR. Umumnya beberapa orang yang masih pemula belum mengetahui tentang kelebihan dan kelemahan kamera DSLR. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, maka akan lebih mudah untuk menentukan jenis kamera yang akan digunakan. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangannya? Berikut ulasannya.

Kelebihan

• Fleksibilitas
Keuntungan yang dimiliki DSLR salah satunya adalah fleksibilitas untuk pertukaran berbagai jenis lensa. Ada banyak macam lensa yang tersedia yang dapat digunakan dengan kamera ini. Berbagai macam lensa tersebut memiliki fungsi masing-masing seperti contohnya adalah lensa ultra wide untuk menangkap landscape gunung.

• Kinerja Lebih Baik
Baik kamera DSLR Canon maupun kamera DSLR lainnya memiliki kinerja yang lebih baik dalam berbagai hal seperti autofocus cepat, penundaan rana lebih pendek, kapasitas memori lebih besar dan respon yang cepat pada shooting yang berkesinambungan.

• Kualitas Gambar Lebih Baik
Dengan kinerja yang sangat baik tentu kualitas gambar yang dihasilkan pun akan lebih baik juga dibandingkan dengan kamera digital biasa. Kepekaan terhadap cahaya yang cukup tinggi dari lensa kamera ini membuat kualitas gambar yang dihasilkan sangat baik, bahkan jika keduanya memiliki jumlah mega pixel yang sama.

• Upgradable
Pada prinsipnya, DSLR Canon yang digunakan bertahun-tahun tidak akan mendapat kesan ketinggalan zaman. Hal ini karena DSLR mudah diupgrade. Banyak aksesoris yang tersedia untuk upgrade kamera, di berbagai macam toko kamera. Contohnya seperti kilatan yang sangat kuat, pemancar nirkabel dan juga perangkat remote untuk memicu mengambil ekspedisi fotografi pada tingkat yang berbeda.

Nah itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kamera DSLR Canon dan DSLR lainnya. Dengan berbagai keunggulan tersebut, apakah anda tertarik untuk memiliki salah satu kamera DSLR dengan merek Canon?

Kelemahan Kamera DSLR
Selain berbagai macam kelebihan yang telah dijelaskan di atas, DSLR juga memiliki beberapa kekurangan seperti harga kamera DSLR {"http://www.bhinneka.com/category/camera_slr.aspx"} yang relatif mahal, apalagi jika pengguna tergolong ke dalam kelas pemula di dunia fotografi. Harga yang mahal tersebut tentunya sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Selain faktor harga kamera, untuk aksesoris tambahan pun harganya masih relatif mahal. Selain dari segi harga kamera dan aksesoris, kelemahan lainnya yang dimiliki oleh kamera DSLR Canon ini adalah ukurannya yang lebih besar dan berat jika dibandingkan dengan kamera digital lainnya. Tentu untuk orang yang baru belajar fotografi akan merasa kesulitan untuk mengoperasikan DSLR secara langsung. Hal lainnya adalah banyaknya tombol yang terdapat pada kamera. Tombol-tombol tersebut memiliki fungsinya sendiri-sendiri. Sehingga bagi orang yang belum terbiasa atau masih dalam rangka belajar merasa kesulitan.

Nah, beberapa kelemahan dari kamera DSLR baik itu dengan merek Canon ataupun merek lainnya seperti yang telah dijelaskan di atas tentu memliki solusi. Kini semuanya tergantung pada anda apakah masih berminat untuk memiliki kamera DSLR atau tidak. Canon sendiri memberikan penawaran yang menarik bagi anda yang ingin memiliki kamera DSLR dengan memberikan harga kamera DSLR murah

Jenis Dan Spesifikasi Kamera DSLR Canon
Setelah mengenal kelemahan dan keunggulan dari kamera DSLR, Canon memberikan penawaran bagi anda untuk mendapatkan kamera dengan harga terjangkau. Walau demikian kualitasnya masih sangat terjamin. Jenis kamera tersebut diantaranya adalah

1. Canon EOS 700D Kit 1
Kamera DSLR jenis ini memiliki harga yang cukup murah yaitu sekitar 7.8 juta rupiah. Anda akan mendapatkan garansi selama 12 bulan. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir jika seandainya terjadi suatu hal yang tidak diinginkan pada kamera tersebut selama masih dalam masa garansi. Kamera ini juga mampu menangkap gambar yang jernih dan detail meskipun dengan pencahayaan yang minim. Resolusi lensa yang digunakan berkekuatan 18 Mega Pixel, sehingga selain dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi juga dapat menghasilkan video yang sangat jelas.

2. Canon EOS 760D Kit
Canon EOS 760D Kit terbilang cukup mahal. Harganya dapat mencapai 16 juta rupiah lebih. Hal ini dikarenakan kamera DSLR satu ini memiliki bentuk yang simple namun gayanya sangat profesional. Anda akan mendapatkan berbagai mode pemotretan dengan resolusi yang besar. Kelebihan lainnya adalah anda dapat melacak fokus pada objek yang berada pada permukaan frame kamera. Biasanya jenis ini banyak digunakan oleh para fotografer profesional.

3. Canon EOS 70D Kit 1
Harga EOS 70D Kit 1 cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan EOS 700D. Harga yang ditawarkan bahkan mencapai 17 juta rupiah. Hal ini sangat wajar karena kamera ini memiliki berbagai macam keunggulan menarik yang bisa anda dapatkan. Beberapa keunggulan tersebut diantaranya adalah mampu merekam video dengan fokus otomatis dengan pergerakan lebih halus. Sensor yang digunakan pada Canon EOS 70D Kit 1 mencapai 20.2 Mega Pixel. Sehingga dapat membuat gambar hasil jepretan sangat terang walaupun dalam kondisi pencahayaan yang sangat minim.

4. Canon 1200D
Yang terakhir adalah Canon 1200D. Jenis terakhir ini tergolong jenis kamera Canon berharga murah. Kamera ini sangat cocok bagi anda yang baru pertama kali belajar fotografi. Harga yang ditawarkan berkisar antara 4.7-5.1 juta rupiah. Selain harganya yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan jenis lainnya seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Canon 1200D cenderung lebih mudah dioperasikan dan hasil jepretan pun tidak kalah bagusnya.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai kamera DSLR Canon. Dengan membaca ulasan ini semoga dapat membantu anda untuk mendapatkan jenis kamera yang tepat, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan serta kemampuan anda. Anda bisa mendapatkan kamera ini di berbagai toko penjual kamera yang ada di tempat anda. Jika tidak sempat untuk membelinya di toko, anda dapat membelinya di toko-toko online penjual kamera. Salah satu toko online ternama dan sudah memiliki reputasi yang baik serta terpercaya adalah bhineka.com. Anda bisa mendapatkan berbagai macam kamera DSLR merek Canon dengan harga yang bersaing.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar