Modal Usaha Seorang Entrepreneur

Modal Usaha Seorang Entrepreneur
Dewasa ini semakin banyak masyarakat yang beralih menjadi seorang pebisnis. Terlebih saat hadirnya fasilitas internet serta beragam alat teknologi yang kian canggih dan mutakhir. Tak hanya itu, besar kemungkinan didorong pula dengan memuncaknya kebutuhan, sedang tingkat ekonomi yang kian melamah. Dan menjadi seorang pengusaha merupakan solusi yang paling tepat, bagi mereka yang enggan untuk menjadi seorang bawahan. 

Karena, dengan tidak ataupun memiliki pegawai, secara otomatis dalam hal ini ada telah menjadi bos perusahaan. Namun sayangnya, masih banyak pula masyarakat yang lebih tertarik dan bercita-cita menjadi seorang pegawai. Hal tersebut tentu tidak semata-mata terjadi tanpa sebab, melainkan didorong oleh berbagai faktor, salah satunya ialah kurangnya modal atau dana yang dimiliki. Padahal siapa saja dapat menjalankan bisnis tanpa perlu modal uang pribadi. Perlu diingat, bahwasannya modal untuk menjalankan bisnis terdiri dari tiga jenis, yakni modal diri, modal materi sendiri dan modal usaha. 

Dan bisa jadi anda membuka usaha tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, baik itu karena ada dana bantuan dari pemerintah, hibah dan lain sebagainya. Sedang yang penting untuk dimiliki dan dipupuk sejak dini, ialah modal diri. Adapun modal diri tersebut diantaranya yakni sebagai berikut: Memiliki kondisi rohani dan jasmani yang sehat. Sehingga berbagai aktivitas yang harus dijalankan tidak mengalami hambatan ataupun kesulitan yang disebabkan oleh kondisi fisik dan psikologis. Memiliki pengalaman serta kemampuan. 

Di mana pengalaman dapat berupa pengetahuan yang mumpuni dalam bidang yang hendak anda dalami. Akan lebih baik lagi, apabila pengetahuan tersebut didukung dengan ketarampilan yang cukup kompeten. Adanya dukungan dari keluarga serta orang-orang terdekat. Dukungan atau motivasi ini berguna dalam meningkatkan semangat anda untuk berbisnis atau berwirausaha. 

Mengingat dalam perjalanannya, anda akan dihadapkan dengan berbagai resiko serta tantangan. Memiliki kemampuan untuk berinovasi. Dengan kata lain, seorang pebisnis haruslah kreatif dan mampu mewujudkan gagasan baru dan berbeda dari yang telah ada sebelumnya.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar