Tips Melahirkan Secara Normal Tanpa Jahitan

Tips Melahirkan Secara Normal Tanpa Jahitan
Persalinan secara normal pastinya sangat didambakan oleh setiap ibu hamil, akan tetapi tidak sedikit ibu hamil yang melahirkan secara normal mendapatkan jahitan. Jahitan tersebut disebabkan karena adanya robekan pada bagian area kewanitaan. Robekan tersebut karena pengguntingan yang dilakukan untuk melebarkan proses persalinan. Agar ibu hamil tidak merasa sakit ketika akan melahirkan dengan melakukan pengguntingan, maka bidan ataupun juga dokter memberikan anestesi lokal yang bisa meminimalisir rasa sakit. 

Agar anda para ibu hamil yang ingin melahirkan normal tanpa jahitan, maka salah satu website yang membahas mengenai dunia ibu hamil dan juga bayi yaitu Duniamamy.com memberikan tips-tips melahirkan secara normal tanpa jaihtan yaitu:

Ibu hamil harus mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum persalinan terjadi. persiapan-persiapan tersebut bisa dengan melakukan pijatan-pijatan preniun yang biasa dilakukan pada trimester ketiga, selain itu juga bisa dengan melakukan senam kegel yang bisa melatih otot-otot.

Ibu hamil bisa memilih tempat dimana ibu hamil akan melakukan persalinan. pilihlah tempat persalinan yang bisa membuat ibu hamil merasa nyaman dan juga rileks yaitu tempat yang bisa membuat ibu hamil lebih leluasa bergerak, tidak terlalu ramai dan juga tidak mengganggu proses persalinan.

Ibu hamil bisa menghindari rasa lelah yang berlebihan ketika akan mendekati masa persalinan. Perbanyaklah beristirahat selain itu juga jagalah asupuan nutrisi makanan yang akan di konsumsi oleh ibu hamil menjelang proses persalinan.

Ibu hamil bisa melakukan gerakan-gerakan ringan yang bisa melatih otot. salah satu gerakan yang bisa dilakukan yaitu gerakan yang bisa mengubah posisi bayi agar tidak sungsang ketika lahir.

Ibu hamil bisa mengkonsumsi buah alpukat dan juga minyak zaitun yang bisa membantu peregangan kulit dari dalam. Selain itu juga ibu hamil pada trimester terakhir bisa mengkonsumsi 2 cangkir teh daun raspberry setiap hari. Teh tersebut bisa membuat proses persalinan lancar.

Ibu hamil tidak boleh mengangkat bokong ketika proses persalinan. Hal tersebut bisa membantu ibu hamil melahirkan normal tanpa jahitan karena tidak akan terjadi robekan.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

1 komentar: