Informasi Bisnis Ternak Lele

Informasi Bisnis Ternak Lele
Memulai bisnis ternak lele adlah kegiatan ternak yang sangat menyenangkan. Selain menghasilkan uang bagi para peternak lele, usaha ini juga dapat melepas rasa kejenuhan setelah bekerja atau melakukan aktivitas lain yang membuat pusing kepala. 

Dalam beternak lele,kita memang dimudahkan dengan lele yang bisa hidup dalam berbagai kondisi cuaca maupun air. Selain itu bisa dibilang usaha ini memerlukan, modal yang relative murah. Namun, sangat sedikit dari banyak orang yang benar-benar paham cara beternak lele, sehingga hal yang seharusnya menyenangkan menjadi sulit.

Artikel ini memuat beberapa cara bisnis ternak lele yang bisa Anda kerjakan dalam kegiatan ternak lele di pekarangan rumah Anda secara benar dan tanpa harus bingung memikirkan hal lainya. Adapun langkah tersebut yaitu melakukan persiapan sebelum ternak lele.

Persiapan Kolam
Lele yang akan Anda budidayakan tentunya membutuhkan tempat atau kolam untuk tempat hidup. Untuk itu, anda bisa menggunakan kolam terpal sebagai tempat untuk ternak ikan lele. Ukuran kolam sebaiknya disesuaikan dengan jumlah lele yang akan anda ternak. Terpal merupakan media yang bisa dibilang sangat murah dan mudah di jangkau anda bisa melakukan dengan metode penggalian atau metode kolam di atas tanah menggunakan penyangga kayu atau bambu.

Wadah selanjutnya juga bisa menggunakan bak fiber yang diseiiakan d toko ternak ikan. Namun Anda juga harus merogoh uang yang lumayan banyak. Tapi tentunya hal itu akan sebanding dengan panen yang akan Anda dapatkan.

Persiapan Bibit & Jenis Lele
Bibit lele merupakan hal yang perlu anda siapkan setelah wadah atau kolam anda sudah siap. Perlu diketahui bahwa bibit yang berkualitas harus digunakan untuk beternak. Cirinya warna dari lele berkilau dan juga pergerakannya lincah.

Demikian artikel tentang cara bisnis ternak lele yang baik. Dengan memperhatikan kolam dan juga bibit, pasti akan membuat peluang panen baik. Sebenarnya masih banyak langkah selanjutnya, namun Anda perlu menyiapkan hal terpenting di atas. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda para pemula ternak lele.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar