Berbagai Khasiat Lidah Buaya Bagi Keluarga

Berbagai Khasiat Lidah Buaya Bagi Keluarga
Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman yang mudah ditemui di daerah kering. Tanaman lidah buaya ini memiliki bentuk yang unik. Dari bagian bawah, tanaman ini tidak memiliki batang pohon yang bercabang. Begitupun tanaman ini tidak memiliki daun seperti tanaman pada umumnya. Tanaman lidah buaya ini menyerupai bentuk lidah dengan kulit yang tebal. 

Pada kulit tebalnya tersebut terbanyak mengandung cairan dan lendir. Tanaman ini sangat multi fungsi bagi kesehatan. kasiat lidah buaya bagi keluarga sangatlah banyak. Selain bisa dijadikan sebagai obat, tanaman lidah buaya pun bisa dijadikan sebagai bahan baku kosmetik. Bahkan, saat ini lidah buaya banyak dibudidayakan untuk menjadi bahan baku makanan dan minuman kesehatan yang menyegarkan.

Selain bisa dimakan, lidah buaya juga bisa digunakan dengan cara dioleskan atau dijadikan sebagai obat luar. Berikut adalah kasiat lidah buaya bagi keluarga.

Berbagai Khasiat Lidah Buaya Bagi Keluarga

● Sebagai obat anti peradangan

Peradangan yang terjadi pada tubuh seseorang sering ditandai dengan tubuh yang membengkak atau memar. Bagian tubuh yang membengkak tersebut akan terasa dingin dan mengecil pembengkakannya setelah diolesi tanaman lidah buaya ini. Hal ini disebabkan pada lidah buaya terkandung bahan antioksidan yang efektif untuk membunuh bakteri jahat.

● Sebagai obat penyubur rambut

Pada lidah buaya terdapat vitamin E sehingga dapat menyuburkan rambut. Dengan diolesi lidah buaya secara teratur, rambut akan terlihat lebih hitam dan sehat.

● Sebagai obat panas dalam

Saat ini banyak sekali pabrik-pabrik minuman kesehatan yang membuat minuman segar yang berbahan dasar kulit lidah buaya. Dengan teknik pembuatan minuman yang sehat dan kemasan yang modern, minuman segar menyehatkan yang berbahan dasar daging lidah buaya ini mudah ditemukan di super-super market. 

Selain menyegarkan, daging lidah buaya ini juga dapat menyembuhkan berbagai gejala panas dalam seperti tenggorokkan kering, bibir pecah-pecah, dan susah buang air besar. Dengan mengonsumsi daging lidah buaya secara teratur, gejal-gejala panas dalam tersebut dapat diatasi dengan tanpa efek samping

● Dapat menjadikan tangan lebih lembut

Demikian lah berbagai kasiat lidah buaya bagi keluarga. Oleh karena itu, sunlight juga menjadikan bahan tanaman lidah buaya ini sebagai bahan yang dicampurkan pada cairan alat pencuci piring ini. Selain dapat membersihkan pring-piring dan peralatan rumah tangga lainnya yang kotor, sunlight lidah buaya inipun dapat membantu para ibu agar memiliki tangan yang tetap lembut walaupun sering mencuci piring. Dengan demikian, pemakaian sunlight untuk ciran pencuci tangan sangatlah tepat.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar