Manfaat Probiotik Untuk Pertumbuhan Anak

Manfaat Probiotik Untuk Pertumbuhan Anak
Tumbuh kembang pada anak sangat dipengaruhi oleh asupan yang ia dapatkan. Oleh karena itu, penuhi terus gizinya dengan rutin memberikan makanan bergizi dan susu pertumbuhan. Dari berbagai jenis nutrisi yang ia butuhkan, probiotik merupakan salah satu yang tidak boleh terlewatkan.
Manfaat Probiotik Untuk Pertumbuhan Anak
Mengapa bisa begitu? Itu karena probiotik yang dapat ditemukan di dalam susu pertumbuhan tertentu baik untuk kesehatan karena dapat merangsang pertumbuhan dan fungsi bakteri baik di dalam usus.  Probiotik ini lah yang kemudian mampu mengendalikan pertumbuhan bakteri jahat pemicu berbagai penyakit pada saluran pencernaan anak.

 Lalu, apa saja manfaat probiotik bagi pertumbuhan anak?

-Membantu meredakan diare yang disebabkan virus, bakteri atau parasit, maupun yang disebabkan hal lain seperti reaksi terhadap antibiotik.
-Meringankan sindrom iritasi usus
-Meredakan penyakit radang usus
-Mencegah alergi dan pilek.
-Menjaga kesehatan saluran kemih dan vagina.
-Membantu meringankan gangguan kulit, seperti eksim.
-Menjaga kesehatan mulut.
-Mencegah infeksi pernapasan

Jenis probiotik yang paling banyak digunakan adalah Lactobacillus. Ada lebih dari 50 jenis bakteri Lactobacilli, yang secara alami dapat ditemukan di saluran pencernaan, saluran kemih dan sistem genital. Probiotik ini diduga dapat membantu meringankan diare dan aman untuk orang yang alergi laktosa. 

Mengingat Prebiotik memiliki banyak manfaat untuk tubuh mulai dari sekarang sebaiknya segera memberikan nutrisi tersebut pada si kecil. Makanan seperti pisang, buah beri, tomat, gandum, dan madu, bisa anda tambahkan sebagai asupan ia sehari-hari. Selain itu, kini juga sudah tersedia beberapa jenis makanan yang telah diperkaya dengan kandungan Prebiotik, seperti sereal, biskuit, roti, dan yoghurt, yang bisa anda berikan sebagai variasi.

Seperti susu pertumbuhan DANCOW 1+ EXCELNUTRI+ yang dilengkapi dengan lactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longum, dan serat pangan inulin. Bakteri baik sendiri berfungsi untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil dengan memberikan perlindungan terhadap kesehatan saluran cerna. 

Dengan memberikan dua gelas susu DANCOW1+ EXCELNUTRI+, si kecil pun akan tumbuh dan berkembang secara optimal. Hingga Bunda bisa memberikan pelbagai macam stimulasi kepada si kecil, juga dapat tenang melihatnya bereksplorasi dan menjelajah tempat bermain karena saluran pencernaanya yang sehat.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar