Penuh Gaya Dengan Fashion Minimalis yang Memikat

 Penuh Gaya Dengan Fashion Minimalis yang Memikat

Apakah pernah merasa bosan dengan penampilan yang semarak penuh warna-warni dan penuh aksesoris? Mungkin ada baiknya mencoba fashion minimalis yang siap mencuri perhatian lewat sentuhan sederhana yang memikat.

Fashion minimalis ini merupakan trend fashion yang mengutamakan unsur less is more. Jadi, memakai dengan seminimalis mungkin untuk menampilkan kesan maksimal yang memukau. Sehingga, tidak heran banyak kalangan yang mulai melirik fashion ini untuk menjadi outfit of the day dalam berbagai suasana dan kegiatan.

Langkah pertama untuk menghasilkan kesan fashion minimalis yang kuat adalah pemilihan warna. Gunakan warna-warna tegas seperti merah atau hitam untuk kesan yang kuat, dan warna-warna shabby seperti baby blue serta hijau mint untuk kesan yang lembut.

Selanjutnya, pilih busana dengan potongan yang memberikan siluet tegas atau memberikan kesan nyaman. Seperti rok bentuk A-line, baju kerah peter pan, jumpsuit, dan atasan off the shoulders yang semakin membuat tampilan trendi pada fashion minimalis.

Jika telah menemukan warna yang cocok dan bentuk busana yang sesuai, maka padu padankan dalam efek grayscale. Artinya, untuk membuat fashion minimalis lebih maksimal, gunakan busana dan aksesoris dalam warna yang senada. Seperti perak, putih, abu-abu dan hitam dengan berbagai tekstur dan bahan.

Dalam fashion minimalis, layering juga diperlukan untuk menambah kesan powerfull. Tetapi, dalam penggunaannya harus berhati-hati agar tidak terkesan ramai dan malah menghilangkan ciri fashion minimalis itu sendiri. Caranya, pilih outer yang berbahan rajutan atau cardigan dengan potongan tegas serta vest yang mempertegas siluet tubuh. Hindari outer dengan warna cerah, sebagai gantinya pilih warna-warna nude yang polos. Sedangkan motif geometris dan typografis dapat dipilih jika menghendaki permainan motif.

Jenis sepatu yang cocok digunakan untuk fashion minimalis ini adalah angkel bot atau sepatu dengan model yang sederhana. Biasanya sepatu berbahan kulit dapat membuat tampilan menjadi maksimal tanpa harus memakai busana dengan tekstur yang berbeda.

Demikian beberapa tips padu padan dalam menampilkan fashion minimalis secara maksimal, sehingga outfit of the day yang dikenakan siap mencuri perhatian siapa saja dengan cara simpel yang memikat.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar