Tips Merawat Gigi Berlubang Pada Anak

Tips Merawat Gigi Berlubang Pada Anak

Gigi merupakan organ atau bagian tubuh manusia yang berfungsi untuk mengunyah makanan yang masuk ke dalam mulut untuk selanjutnya masuk ke dalam tubuh untuk dicerna oleh alat pencernaan manusia. Memiliki gigi yang sehat dan kuat merupakan dambaan setiap orang di dunia ini. Apalagi bagi anak – anak, gigi yang sehat dan kuat serta tidak berlubang merupakan sesuatu yang wajib dimiliki oleh seorang anak. Namun karena satu dan lain hal misalnya saja karena faktor makanan, maka banyak anak yang memiliki gigi berlubang. 

Bagi orang tua, hal tersebut mohon agar tidak dibiarkan karena sangat berbahaya bagi kesehatan gigi sang anak. Lakukan pencegahan dengan memberikan arahan kepada anak supaya tidak memakan jenis makanan yang bisa mengakibatkan gigi berlubang. Jika gigi berlubang sudah terjadi pada anak, maka anda harus mengetahui bagaimana cara atau tips merawat gigi berlubang yang anak anda alami. Kemudian setelah anda mengetahuinya, selanjutnya anda praktekan sendiri jika diantara anak – anak anda ada yang menderita gigi berlubang. 

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips merawat gigi berlubang pada anak yang bisa anda lakukan saat ini. Adapun tips merawat gigi berlubang pada anak tersebut adalah sebagai berikut :
Minum banyak air putih setelah makan.
Menyikat gigi mereka dua kali sehari, setidaknya selama 2 menit.
Menyikat permukaan setiap gigi memakai sikat gigi yang pas di mulut mereka. Sikat gigi harus diganti setiap dua hingga tiga bulan.
Gunakan pasta gigi ber-fluoride (untuk anak lebih dari dua tahun). Pasta gigi berfluoride yang membantu mencegah kerusakan gigi.
Memakai floss adalah sesuatu yang cenderung dihindari anak-anak, namun penting dilakukan setiap hari untuk mencegah pembentukan plan di antara gigi.

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips merawat gigi berlubang pada anak yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Jaga dan rawatlah kesehatan anak anda, salah satunya dengan menjaga dan merawat kesehatan gigi anak anda dengan sungguh – sungguh.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar