Tips Merawat Rambut Kering Agar Sehat Dan Lembut

Tips Merawat Rambut Kering Agar Sehat Dan Lembut

Bagi kaum perempuan, keberadaan rambut yang dimilikinya merupakan sebuah sumber kecantikan yang ada pada dirinya. Oleh sebab itu kesehatan rambut bagi wanita merupakan sesuatu yang sangat penting. Untuk menjadikan rambut anda sehat, maka perawatan rambut menjadi penting sekali untuk anda lakukan. Apalagi bagi anda yang memiliki jenis rambut kering, maka beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips merawat rambut kering wajib anda ketahui. 

Dan jika sudah anda ketahui, maka anda harus mempraktekannya sendiri di rumah. Bagi kaum wanita, tentu kondisi rambut yang sehat dan indah adalah hal yang sangat didambakan. Mengingat rambut adalah mahkota bagi wanita dan sangat menunjang penampilannya. Akan tetapi, tak jarang permasalahan rambut bermunculan yang membuat resah kaum wanita tersebut. Salah satu permasalahan yang sering dihadapi adalah rambut yang kering. Rambut kering ini akan berdampak pada rambut yang mengembang dan rambut pun jadi tidak sehat lagi.

Ada beberapa cara atau tips merawat rambut kering agar kembali terlihat sehat, segar dan lembut. Adapun beberapa cara atau tips merawat rambut kering tersebut adalah sebagai berikut :

Mencampurkan Bahan Madu & Perasan Lemon. Cara ini cukup efektif mengatasi rambut kering. Kamu dapat mencampurkan kedua bahan tersebut sebanyak masing-masing dua sendok makan. Setelah kedua bahan telah tercampur dengan rata, langsung dapat dioleskan pada rambut kamu. Diamkan selama 40 menit dan lebih baik lagi jika rambut ditutup dengan handuk maupun shower cup. Bila sudah 40 menit, segera bilas rambut Anda dengan air sampai bersih.

Menggunakan Buah Alpukat. Cara perawatannya pun sangat mudah. Kamu harus memilih buah aplukat dengan kondisi matang. Haluskan buah alpukat tersebut dan segera oleskan secara merata pada rambut kamu semua. Tunggu sampai 20 menit dan bilas rambut sampai bersih.

Air Perasan Jeruk Nipis. Cukup dengan mengoleskan secukupnya pada rambut air perasan jeruk nipis ini. Tunggu sampai 30 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Tips merawat rambut kering berikutnya adalah dengan menggunakan minyak alami. Minyak alami ini dapat menjaga dan meningkatkan kelembutan rambut kamu semua. Cara pemakaiannya dengan mengoleskan minyak setelah melakukan keramas. Tutup rambut kamu dan tunggu sampai 20 menit. Bilas kembali rambut sampai bersih.


Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

1 komentar:

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjung kami di http://rahma-store.com/ms-glow-whitening-body-series/

    BalasHapus