Yuzu Lemon Untuk Bahan Minuman Yuzu Tea

Yuzu Lemon Untuk Bahan Minuman Yuzu Tea

Saat ini kita cukup sering melihat di beberapa supermarket dan minimarket hampir di seluruh wilayah di Indonesia, sejenis minuman segar alami bernama Yuzu Tea dan Yuzu Green Tea. Yang menjadi sedikit pertanyaan adalah, mengapa disebut dengan Yuzu Tea ? bahan apa yang digunakan oleh jenis minuman tersebut ? Ya, mungkin bagi sebagian orang di Indonesia belum begitu familiar dan mengenal tentang minuman Yuzu Tea tersebut. 

Sehingga bahan yang digunakan dalam pembuatan minuman segar alami Yuzu Tea dan Yuzu Green Tea tersebut pun mereka tidak tahu. Pada kesempatan ini kita akan mengupas tentang buah Yuzu lemon yang digunakan oleh sebuah produk minuman segar alami bernama Yuzu Tea dan Yuzu Green Tea sebagai bahan baku utamanya. Minuman segar alami Yuzu Tea cukup terkenal di negara asalnya yaitu Jepang. Masyarakat Jepang sangat memahami berbagai manfaat buah yuzu lemon sebagai bahan dasar dari minuman segar alami Yuzu Tea tersebut.

Oleh sebab itu, sebagian besar dari masyarakat di sana secara rutin dan teratur meminum minuman Yuzu Tea tersebut untuk memperoleh manfaat dari buah Yuzu lemon yang terkandung di dalamnya. Mereka merasakan kandungan buah yuzu lemon dalam minuman Yuzu Tea dan Yuzu Green Tea tersebut begitu sangat besar, sehingga mereka sangat antusias meminum minuman segar alami Yuzu Tea tersebut. Buah yuzu lemon merupakan turunan dari jeruk mandarin dan lemon ichangensis. 

Buah yuzu umumnya sedikit lebih kecil dari grapefruit dengan kulit yang kasar, serta warnanya hijau hingga kuning oranye bergantung pada kematangannya. Ukuran buahnya (diameter) berkisar antara 5,5 cm hingga 7,5 cm, tetapi ada yang sebesar grapefruit (diameter 10 cm atau lebih). Tanaman ini berasal dari Cina dan tumbuh secara liar di Cina bagian tengah dan Tibet. Yuzu diperkenalkan keJepang dan Korea sejak zaman Dinasti Tang dan produksinya berkembang pesat di ketiga negara itu.

Yuzu lemon sebagai bahan dasar minuman segar alami Yuzu Tea dan Yuzu Green Tea memiliki beberapa ciri yang mudah anda kenali. Adapun ciri ciri buah Yuzu lemon tersebut adalah sebagai berikut :

Jika dilihat dari bentuknya, yuzu ini mirip dengan bentuk lemon.
Jika dilihat dari warnanya, yuzu memiliki warna kulit perpaduan warna kuning dan orange.
Jika dilihat dari kulitnya, yuzu memiliki pori-pori yang besar dan memiliki kulit yang cukup tebal.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

1 komentar: