Kepuasan Pelanggan Terjaga Dengan Aplikasi Layanan Pelanggan

aplikasi layanan pelanggan


Berada di posisi sebagai customer service agent bukanlah sebuah posisi yang enak. Mungkin orang awam berpikir jika seorang agent CS hanya bekerja di balik layar laptop, di dalam ruangan full AC, dan kerja yang enak. Hanya menjawab pertanyaan pelanggan, lalu selesai. Nyatanya bukan sesederhana itu. Sebagai seorang agent CS kita dituntut untuk selalu sabar, menjawab semua pertanyaan dengan tenang dan tidak terbawa emosi saat ada pelanggan yang mengeluh atau marah terhadap brand atau perusahaan kita. Belum lagi jika ada banyak masukan yang datang dari berbagai saluran yang tentu harus segera kita tanggapi. Oleh karena itu, kepuasan pelanggan tetap menjadi tujuan seorang CS. Karena itu pula, penting bagi CS untuk memanfaatkan aplikasi layanan pelanggan.

Tidak semua pelanggan bisa diajak berkomunikasi dengan tenang. Tak sedikit pelanggan yang mengutarakan keluhannya dengan nada yang agak tinggi bahkan cenderung marah. Ketika menghadapi pelanggan seperti ini, kita harus tetap bersikap tenang dalam memberikan jawaban. Meski kita sudah menjawab dengan sangat rinci, terkadang pelanggan masih belum puas juga. Disini kita tetap harus melayani pelanggan sebaik mungkin dengan sabar dan tetap dalam prosedur yang ada. 

Kepuasan pelanggan juga ditentukan dari seberapa cepat kita merespon pertanyaan dari pelanggan tersebut. Misalnya jika ada pelanggan yang bertanya sejak pagi namun hingga sore hari belum mendapat tanggapan pula, maka pelanggan bisa kecewa dan mulai menghilangkan rasa percaya pada brand kita. karena itulah, aplikasi layanan pelanggan sangat diperlukan untuk menjaga kepuasan pelanggan ini.

Supaya semua masukan atau pertanyaan dari pelanggan dapat diselesaikan dengan segera, maka kita bisa menggunakan platform Sociomile yang merupakan sebuah customer care service sotfware yang akan sangat membantu agen CS dalam menyelesaikan masalah pelanggan yang diajukan di berbagai macam saluran. Semua masukan tersebut nantinya akan dikelola dan diselesaikan hanya dalam satu platform saja sehingga tindakan penyelesaian masalah akan dapat segera diselesaikan tanpa harus memakan banyak waktu. Dengan adanya aplikasi layanan pelanggan ini, kepuasan pelanggan punbisa tetap terjaga.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar