Bukti Efisiensi Online Marketing

Bukti Efisiensi Online Marketing
Belajar Online Marketing
Belajar Online Marketing - Peran marketing dalam suatu perusahaan dagang sangatlah penting. Bagaimana tidak dengan adanya orang yang bekerja sebagai marketer maka produk dari perusahaan tersebut bisa sampai kepada konsumen. Maka dari itu untuk bsia laku di pasaran maka harus ada orang yang menjualkan produk suatu perusahaan. Sejak dulu marketer memang sudah ada atau biasa disebut dengan sales. 

Biasanya sales ini bermacam macam, ada yang menjadi agen, distributor atau pun penjual penjual kecil kecilan hingga berjualan door to door. Namun di masa milenial ini, dimana internet sudah merajalela maka sistem penjualan secara langsung itu sungguh dinilai buang buang waktu dan tenaga. Apalagi sistem jualan yang mendatangi konsumen secara langsung dari satu pintu ke pintu lainnya. Sekarang ini sudah harus beralih ke sistem online marketing, maka dari itu sekarang ini banyak orang yang belajar online marketing

Sistem online marketing ini dinilai lebih efisien dalam beberapa hal, di antaranya adalah :

1. Irit tenaga
Berbeda dengan menghampiri pelanggan secara langsung, online marketing lebih irit tenaga, sebab anda cukup menghampiri pelanggan melalui akun mereka di dunia maya. Sehingga anda cukup memainkan gadget anda maka anda sudah bisa berinteraksi langsung dengan para pelanggan. Dan dengan komunikasi lewat media maya anda lebih irit tenaga tidak perlu jauh jauh berjalan kaki untuk menghampiri pelanggan.

2. Tidak terbatas waktu
SElain itu berinteraksi langsung dengan pelanggan melalui sistem online marketing juga tidak teebatas waktu, bisa dilakukan kapanpun dan dimana pun anda berada. Berbeda dengan menghampiri pelanggan secara langsung anda pastinya memiliki batasan waktu dan tempat.

3. Menjangkau lebih banyak pelanggan
Menemukan pelanggan di dunia maya juga jauh lebih mudah. Bagaimana tidak pengguna jagat dunia maya kini semakin banyak dan untuk menjaring pelanggan pun anda lebih memiliki jangkauan lebih luas.

Itulah beberapa bukti betapa online marketing lebih efisien dibandingkan sistem marketing secara langsung, maka dari itu bagi anda yang memiliki online shop segera mulai belajar online marketing supaya proses penjualan produk lebih lancar dan efisien.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar