Cara Mengetahui Perkembangan Bayi Usia 7 Bulan

Perkembangan bayi usia 7 bulan
Perkembangan bayi usia 7 bulan
Setiap orang tua yang sudah memiliki bayi pasti selalu ingin tahu bagaimana perkembangan mereka. Selain itu, setiap orang tua pun wajib untuk mengetahuinya agar mereka bisa terus memantau buah hati mereka secara intens khususnya bagi si kecil yang masih berusia 7 bulan. Perkembangan bayi usia 7 bulan penting untuk selalu diperhatikan karena orang tua memiliki peranan yang sangat penting bagi si kecil agar berbagai kebutuhan mereka seperti salah satunya makanan bisa terpenuhi dengan memilih makanan – makan terbaik dan juga sehat.

Perkembangan bayi yang baru berusia 7 bulan sangat kentara sekali ketika orang tuanya melihat pada si kecil ketika si kecil sudah dapat membalikkan tubuhnya dan tengkurap tanpa perlu dibantu oleh orang tuanya lagi. Di dalam usia – usia tersebut, si kecil nantinya sudah dapat memutar bahu serta pinggulnya secara lebih sempurna untuk dapat membalikkan tubuhnya dengan baik. 
Perkembangan bayi usia 7 bulan
Perkembangan bayi usia 7 bulan
Bahkan tidak hanya itu saja, si kecil pun akan semakin menyukai atau memainkan kedua kakinya ketika orangtuanya tengah membaringkan tubuhnya. Hal – hal tersebut bisa dilihat ketika perkembangan bayi usia 7 bulan. Hal ini akan semakin kentara ketika mereka sudah bisa bergerak – gerak membalikkan tubuhnya.

Dengan semakin bertambahnya usia mereka, si kecil pun tentu akan semakin aktif lagi. Selain memasukkan tangan mereka ke dalam mulut, bukan tidak mungkin juga si kecil yang sudah berumur 7 bulan tersebut akan memasukkan kakinya juga ketika dirinya sedang berbaring. Ini adalah suatu tanda bahwa si kecil sudah mampu menekuk pinggulnya secara sempurna. 

Perkembangan tersebut dapat terlihat jelas dan juga akan membantu si kecil berlatih di dalam merangkak dan juga duduk. Memang bukan suatu hal yang baik bagi mereka, akan tetapi jika ini merupakan pertama kalinya bagi si kecil untuk melakukannya, maka tidak ada salahnya anda membiarkannya.

Agar si kecil semakin mahir, orangtua pun khususnya ibu bisa aktif mengajari si kecil untuk berdiri dengan tetap memegangi tubuhnya. Atau anda juga bisa mengajaknya berlatih berjalan dengan memegang kedua tangannya ke atas. Hal tersebut penting untuk dilakukan agar mereka semakin aktif di dalam menggerakan tubuhnya. 

Selain sudah bisa tengkurap secara sempurna serta memasukkan kaki ke dalam mulut mereka, masih ada beberapa perubahan lain yang dapat Bunda lihat ketika si kecil sedang memasuki perkembangan bayi 7 bulan, yaitu munculnya gigi susu yang pada umumnya berjumlah dua buah, atau gigi ini biasa juga disebut dengan sebutan gigi kelinci. Adanya gigi susu ini bisa membuat si kecil semakin lucu dan sangat menggemaskan ketika dirinya tersenyum.

Itulah hal – hal yang bisa anda lihat ketika si kecil sudah memasuki umurnya yang ke 7 bulan. Kita sudah dapat melihat mereka tersenyum dan juga aktif. Untuk perawatan bayi, anda bisa mempercayakannya kepada produk Zwitsal yang telah dipercaya sebagai produk perawatan bayi nomor satu.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar