SMA Dwiwarna Sebagai High School Islamic Bogor

SMA Dwiwarna Sebagai High School Islamic Bogor
High school islamic bogor
Dari sekian banyak SMA yang dikelola oleh swasta, kita jarang sekali menemukan sekolah yang menerapkan sistem pendidikan modern tanpa melupakan pendidikan agama Islam yang kaya akan nilai – nilai yang luhur dan agung. Namun dari sedikitnya sekolah seperti itu, ada sebuah sekolah berasrama di kawasan Parung – Bogor yang menerapkan sistem pendidikan modern berbasis pendidikan Islami yang dikemas dengan sistem manajemen pendidikan yang berkualitas tinggi sehingga sangat pantas jika sekolah tersebut diberikan predikat sebagai High School Islamic Bogor. 

Sekolah tersebut bernama SMA Dwiwarna. Ya, SMA Dwiwarna merupakan sekolah berasrama dengan keunggulan proses pendidikan serta pengajaran yang terbukti berperan dalam mencerdaskan bangsa dan membentuk pribadi berakhlak & berkarakter. Melalui penerapan kurikulum nasional dan internasional, SMA Dwiwarna (Boarding School) fokus pada pembelajaran yang mengarahkan keberhasilan siswa secara inteligensi, emosional, dan spiritual dengan lingkungan yang nyaman dan aman. 

SMA Dwiwarna (Boarding School) merupakan sekolah berasrama dengan keunggulan proses pendidikan serta pengajaran yang terbukti berperan dalam mencerdaskan bangsa dan membentuk pribadi berakhlak & berkarakter. Melalui penerapan kurikulum nasional dan internasional, SMA Dwiwarna (Boarding School) fokus pada pembelajaran yang mengarahkan keberhasilan siswa secara inteligensi, emosional, dan spiritual dengan lingkungan yang nyaman dan aman.

Ada beberapa hal sebagai bukti bahwa SMA Dwiwarna merupakan High School Islamic Bogor. Adapun beberapa bukti tersebut adalah sebagai berikut :

Sebagai Sekolah berasrama, dengan keunggulan proses pendidikan dan pengajaran, SMA Dwiwarna (Boarding School) telah terbukti dapat berperan serta dalam mencerdaskan bangsa dan membentuk pribadi-pribadi yang berakhlak dan berkarakter.

Keberadaan Boarding School telah disistematiskan melalui program kurikulum Nasional terpadu yang didesain bersama kurikulum Internasional, berdasarkan kebutuhan sekolah, sehingga konsentrasi pembelajaran diarahkan kepada keberhasilan siswa secara inteligensi, emosional, dan spiritual.

Dukungan lingkungan yang nyaman, aman, dan jauh dari polusi membuat suasana belajar di SMA Dwiwarna (Boarding School) menjadi sangat diminati. Demikian juga sarana dan prasarana, serta dukungan sumber daya manusia yang terus menerus belajar dan mengoptimalkan seluruh kemampuannya untuk membentuk insan nasionalis yang Islami.

SMA Dwiwarna sebagai High School Islamic Bogor sangat terlihat dari sistem pendidikan yang mengedepankan nilai – nilai Islami yang luhur dan suci. Salah satunya terlihat dari visi dan misi yang ditetapkan oleh sekolah tersebut. Adapun visi SMA Dwiwarna tersebut adalah menjadi institusi pendidikan yang terbaik dalam membangun manusia yang cerdas, berakhlak mulia, dan berjiwa kebangsaan. Sedangkan visi yang diembannya adalah melaksanakan pendidikan umum dipadukan dengan pendidikan agama Islam dalam sekolah berasrama

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar