Alasan Membuka Bisnis Sampingan


Saat ini, banyak sekali kita mendapatkan seseorang yang sudah bekerja namun pada kenyataannya bayaran atau gaji dari pekerjaannya tersebut masih jauh dari cukup. Pola hidup gali lobang tutup lobang pun terjadi. Tentu saja hal ini sangat tidak baik bagi kualitas pekerjaan kita sendiri. Jika kita tidak segera menemukan solusi untuk memecahkan permasalahan ini, maka kita tinggal menunggu kehancuran dalam kehidupan kita. 

Salah satu solusi paling tepat untuk mengatasi kurangnya penghasilan utama kita tersebut adalah dengan mencoba untuk membuka bisnis sampingan. Bisnis sampingan tersebut dilakukan untuk memperoleh penghasilan tambahan yang akan menyokong penghasilan utama kita sehingga pola hidup gali lobang tutup lobang akan bisa kita hindari.

Mengapa kita harus memilikim bisnis sampingan ? ada beberapa alasan mengapa kita membutuhkan bisnis sampingan tersebut. Adapun beberapa alasan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Berawal dari Ide Bagus dan Kemampuan Unik. Jika ide Anda unik dan jarang ada orang lain yang memiliki. Anda tinggal merancang strategi untuk mengeksekusi ide tersebut menjadi kenyataan.
  2. Peluang Pasar Masih Terbuka Luas. Jika Anda adalah seorang yang kreatif, maka semua bisa dijadikan bahan bisnis untuk usaha sampingan. Pastikan usaha yang akan dibuka, entah itu barang atau jasa, memang ada yang bersedia membeli.
  3. Perlu Uang Tambahan. Memiliki bisnis sampingan bisa menambah pundi-pundi rejeki untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup. Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup, uang tambahan ini bisa juga digunakan untuk tabungan masa depan Anda dan keluarga.
  4. Persiapan Pensiun. Bisnis sampingan bisa Anda jadikan sebagai penyambung hidup atau hanya sekedar mengisi aktivitas masa tua. Pasalnya, aktivitas harian pasca pensiun diperlukan untuk menjaga kesehatan mental Anda.
  5. Aktualisasi Diri. Saat karir mentok dan mengalami kebuntuan dalam menjalankan pekerjaan di kantor, atau Anda merasa bahwa pekerjaan di kantor saat ini tidak sesuai dengan passion yang dimiliki, maka usaha sampingan bisa jadi mengajarkan Anda banyak hal yang tidak akan Anda dapatkan dengan menjadi pegawai kantoran. Proses inilah yang dinamakan dengan aktualisasi diri


Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar