Menghilangkan Ketombe Secara Alami Mudah dan Cepat


Menghilangkan ketombe secara alami - Menjaga kesehatan rambut sangatlah penting, karena rambut adalah salah satu bagian yang sangat mempengaruhi pada penampilan, jika kesehatannya tidak terjaga maka akan timbul beberapa masalah, salah satunya yaitu adanya ketombe, hampir semua orag dewasa pernah mengalami rasanya kulit kepala berketombe, gatal dan sangat menjengkelkan, apalagi jika di garuk seperti turun salju yang terus menerus dan mengotori baju, sungguh sangat memalukan bukan? 

Ada beberapa yang menjadi penyebab ketombe yang harus anda ketahui, dengan mengetahuinya maka anda bisa menghindarinya. Beberapa hal yang menjadi penyebab ketombe, seperti jarang keramas, sering gonta-ganti produk shampo, keramas dengan menggunakan air hangat, dan lain sebagainya. untuk mengusir ketombe tersebut maka anda bisa menggunakan cara menghilangkan ketombe secara alami.

Menggunakan bahan alami tentunya aman dan juga lebih hemat, karena pada dasarnya bahan alami adalah bahan yang terdapat di alam dan mudah didapatkan tanpa harus membelinya. 

Adapun beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe yaitu sebagai berikut ini.

1. Daun sirsak

Daun yang satu ini memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan salah satunya yaitu untuk mengusir ketombe, caranya yaitu ambil beberapa helai daun sirsak kemudian cuci bersih dan tumbuk hingga halus, jadikan masker pada kulit kepala secara merata lalu diamkan beberapa saat dan bilang dengan air.

2. Jeruk lemon

Kandungan asam yang terdapat paa jeruk mampu menyeimbangan kadar pH pada kulit kepala, oleh karena itu jeruk lemon dipercaya dapat mengusir ketombe, caranya ambil 2 sendok makan perasan air jeruk kemudian tambahkan sedikit air, dan siramkan pada kulit kepala, untuk beberapa diamkan agar meresap pada kulit, dan terakhir bilas dengan air bersih.

3. Lidah buaya

Selanjutnya anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami untuk mengusir ketombe, caranya ambil bagian tengahnya kemudian oleskan pada kulit kepala yang berketombe dan diamkan beberapa saat, terakhir bilas.


Itulah cara menghilangkan ketombe secara alami, mudah sekali bukan? jika tidak ingin ribet maka anda bisa menggunakan produk shampo terbaik penghilang ketombe yaitu clear.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar