Sejarah Asal Mula Teknologi Digital

Sejarah Asal Mula Teknologi Digital
Teknologi Digital
Teknologi digital merupakan teknologi yang masih berkaitan dengan jaringan computer. Kata digital berasal dari kata digitus, dalam bahasa Yunani artinya jari jemari. Digital disini merupakan digit dari angka 0 dan 1. Taukah anda sejarah tentang digital? Ternyata diawali dengan system digital kuno seperti alphabet dan juga dari symbol diskrit.  Selanjutnya berkembang lagi menjadi kode morse, kode morse ini kita ketahui menggunakan kode titik dan garis yang menyimbolkan karakter, dan kode ini mengirim dengan menggunakan merode gelombang juga cahaya. Setelah morse muncul, munculah huruf Braile, merupakan system pertama dalam pengkodean karakter. Huruf braile menggunakan 6 bit kode ditampilkan dengan pola titik.

Setelah sandi morse dan guruf braile muncul, muncullah revolusi digital, dan munculnya revolusi ini dipacu oleh golongan generasi muda, dan pada revolusi kali ini orang-orang mulai mengubah cara pandang mereka, mereka menyukai gaya hidup yang instan dan lebih mudah. Selanjutnya muncul world wide web atau dikenal dengan www. Pada tahun 1992 www telah dirilis di internet umum, dan ditahun 1999 setiap Negara sudah memiliki sambungan internet, dan ditahun 2000 teknologi digital semakin canggih dan berkembang dengan pesat.
Sejarah Asal Mula Teknologi Digital
Teknologi Digital
Setelah www muncul maka munculah situs jejaring social, sekarang ini ada banyak jaringan social yang bisa anda dapatkan, ada facebook, twitter, instagram, line, whatshap, dan masih banyak lagi jaringan social lainnya. Hingga saat ini dunia teknologi semakin canggih dan semakin berkembang pesat. Ada banyak teknologi digital lainnya yang digunakan dalam berbagai bisang, missal saja computer, proyektor, handphone, HT, dan masih banyak lagi jenis lainnya. Semakin hari teknologi semakin berkembang, dan ini membawa dampak pada kemajuan Negara kita.

Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari teknologi digital, diantaranya dalam bidang pendidikan, bidang bisnis yang semakin mudah menggunakan media social  dan masih banyak lagi bidang lainnya. Dengan munculnya teknologi digital maka mempermudah manusia untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari. Sejarah teknologi digital wajib anda tahu, sehingga anda akan tahu perjalanan teknologi yang ada didunia dan di Indonesia.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar