11 Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga dengan Hasil Menggiurkan

Ibu rumah tangga biasanya merasa jenuh ketika harus terus mengasuh anak atau mengatur segala kebutuhan rumah tangga. Ini yang akan membuat ibu menjadi mudah stres karena terlalu tertekan dan kurang pergaulan. Terlebih jika sebelumnya ibu adalah pegawai atau wanita karir dengan jabatan dan penghasilan yang besar. Mungkin ibu juga merasa lebih stres ketika penghasilan dari pasangan memang kurang cukup.




Akhirnya sekarang ibu tidak perlu stres atau tertekan. Ini adalah tahun 2018 dimana semua perkembangan teknologi telah membuka peluang ekonomi yang sangat besar. Berikut ini akan kami ulas mengenai bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga dengan hasil menggiurkan.

 1.Jualan Online Sudah dikatakan diatas bahwa sekarang adalah tahun 2018 dimana bisnis online terbuka sangat luas. Ibu bisa mencoba untuk masuk ke dalam bisnis ini. Ada beberapa alternatif yang bisa ibu lakukan seperti berjualan secara online seperti pakaian, kosmetik dan produk lain. Jika ibu memiliki modal yang terbatas maka cukup berjualan dengan cara dropship. Hasil keuntungan memang tidak terlalu banyak tapi jika ibu bisa menjual banyak item maka hasilnya sangat luar biasa. Terlebih ibu tidak perlu waktu untuk membungkus atau mengirim paket pesanan, semua itu akan dilakukan oleh penjual.

 2.Penulis Konten
Kalau sebelumnya ibu memiliki kesukaan menulis atau sudah terbiasa menulis, maka ibu bisa menjadi penulis konten. Ada banyak website atau media online yang membutuhkan jasa penulis konten. Misalnya konten tentang parenting, keuangan, kesehatan ibu dan bayi dan masih banyak lagi. Honor menjadi penulis konten juga sangat lumayan karena jika dikumpulkan sama seperti gaji pegawai kantor.Ibu cukup meluangkan waktu untuk menulis dan coba temukan jasa agensi yang memberi honor untuk menulis. Beberapa website yang bisa jadi media mencari project menulis adalah Fiverr & Project.co.id

 3.Jadi Emak Blogger Siapa bilang jika ibu tidak bisa membuat blog atau mengisi blog? Sekarang sudah banyak tutorial yang diberikan oleh media online. Ibu bisa mencoba menjadi blogger dengan mengambil tema yang khusus atau tema kesukaan ibu. Kemudian ibu bisa mengajukan menjadi influencer sehingga ibu dibayar untuk mengisi blog sendiri.


Membuat blog merupakan salah satu bisnis online tanpa banyak modal yang bisa dilakukan. Untuk bisnis online lainnya, Anda bisa cek artikel bagus tentang cara mendapatkan uang dari internet yang diriset mendalam oleh website OhGitu. Ada banyak peluang usaha online lain yang sangat menguntungkan dan bisa dijadikan usaha sampingan.

 4.Buka Toko di Rumah
Jika ibu memiliki modal dan juga tempat maka cobalah untuk membuka toko di rumah. Anda bisa mencoba berjualan produk rumah tangga. Hampir semua orang membutuhkan produk rumah tangga sehingga ibu tidak akan rugi. Jika ibu ingin hasil yang lebih cepat, tentunya juga memasarkan produk secara online atau menyediakan layanan jasa antar ke tempat pembeli.

 5.Jualan Makanan Beku
 Jika ibu memiliki hobi memasak atau berkreasi dengan makanan maka coba membuat makanan beku. Misalnya seperti nugget organik, siomay, sosis, bakso, pempek, tempura dan makanan yang lain. Ternyata bisnis ini sangat menarik dan banyak disukai oleh konsumen. Banyak ibu yang bisa mencoba mengembangkan bisnis dengan berjualan makanan secara online.

 6.Jualan Pakan Ternak dan Binatang Peliharaan
 Era tahun 2018 juga memunculkan sebuah fenomena dimana banyak orang menjaga dan memelihara binatang kesayangan. Ada banyak binatang yang disukai seperti burung, kucing, anjing, kura-kura, kelinci, ikan mas dan masih banyak lagi. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual produk pakan ternak dan binatang kesayangan. Meskipun modal lumayan besar tapi keuntungan bisnis ini juga besar dan modal cepat balik lagi.

 7.Jualan Obat Herbal
 Saat ini juga muncul sebuah fenomena dimana banyak orang ingin menggunakan obat herbal yang lebih aman. Kemudian produsen menjawab dengan menghasilkan banyak obat herbal untuk berbagai jenis penyakit. Ibu bisa mencoba untuk berjualan obat herbal. Obat herbal dengan bahan tradisional dikatakan lebih aman meskipun harganya juga lumayan mahal. Dan ibu bisa mendapatkan keuntungan besar jika berhasil.

 8.Jualan Kosmetik
 Namanya wanita memang tidak bisa dipisahkan dari kosmetik. Namun karena kesukaan ini maka ibu bisa mencoba peluang berjualan produk kosmetik. Ibu bisa memilih salah satu produsen kosmetik yang paling dimengerti. Setelah itu bisa menawarkan produk ke teman dekat, teman di lingkungan tempat tinggal atau teman suami. Kemudian setelah berjalan maka ibu bisa mencoba berjualan kosmetik secara online, salah satunya berjualan via Instagram.

 9.Bisnis Tupperware
 Sampai saat ini produk Tupperware memang masih banyak digemari. Ini semua karena produk yang sangat awet, selalu mengeluarkan berbagai desain baru yang sesuai zaman dan juga adanya garansi seumur hidup. Ibu bisa mencoba untuk berjualan tupperware baik secara online atau langsung. Keuntungannya bisa berupa produk atau uang, jadi sesuai pilihan ibu.

10.Bisnis Kue Rumahan
Jika ibu juga sangat senang membuat kue maka ibu bisa mencoba untuk membuat kue rumahan. Ada banyak jenis kue basah dan kering yang bisa dibuat dengan cara yang mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu. Ibu bisa mulai berjualan dari lingkungan yang paling dekat sampai lebih luas lagi. Saat ini juga banyak cara untuk jualan seperti dengan cara online sehingga ibu bisa melayani pesanan.

 11.Bisnis Loundry Bisnis loundry atau jasa cuci dan setrika saat ini masih difavoritkan oleh ibu rumah tangga. Bisnis ini bisa dimulai dari tahap yang kecil sampai yang besar. Ibu bisa menawarkan jasa cuci saja, setrika saja atau keduanya. Ibu bisa memilih konsumen mulai dari mahasiswa, pekerja atau karyawan sampai profesional. Setiap tingkat konsumen akan mempengaruhi kualitas kerja dan keuntungan yang didapatkan.

 12.Bisnis Kebutuhan Bayi 
Sebagai ibu maka ibu juga akan tahu apa saja produk yang dibutuhkan oleh bayi yang baru lahir sampai balita. Karena itu ibu bisa mencoba untuk berbisnis dalam bidang kebutuhan bayi. Ibu bisa membuka toko perlengkapan bayi, jasa persewaan perlengkapan bayi sampai aksesoris untuk bayi. Karena kebutuhan ini selalu diinginkan maka keuntungan Anda juga besar.

 Inilah semua bisnis yang sangat sesuai untuk ibu rumah tangga. Ibu bisa mencoba bisnis mana yang paling sesuai dengan karakter dan keinginan ibu. Tentu saja sambil berbisnis maka ibu tetap bisa mengasuh anak dengan baik.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar