Kuliah Broadcasting Film dan Media Production di IDS

kuliah broadcasting
kuliah broadcasting

Dunia digital selalu menarik untuk dibahas. Ada banyak sekali hal yang terkait dengan teknologi digital saat ini. misalnya saja seperti pembuatan film dan animasi. Berbicara tentang film, proses pembuatannya terkadang mau tidak mau membuat kita harus mempelajari tentang media production. Bisa dibilang proses pembuatan film dan media production ini sudah menjadi satu paket lengkap. Kedua hal tersebut bisa dipelajari dengan mudah melalui kuliah broadcasting yang disediakan oleh IDS.

IDS (International Design School) adalah sebuah sekolah di Jakarta yang berfokus pada pendidikan berbasis digital. Terutama yang berkaitan dengan visual communication seperti desain grafis, film dan animasi. IDS mengemas metode pelajaran mereka dengan sedemikian rupa agar dapat dipahami oleh para peserta didik. Khususnya yang memilih kuliah broadcasting untuk mempelajari digital film dan media production.

kuliah broadcasting
kuliah broadcasting

Bagi peserta didik yang memilih untuk mempelajari film dan media production, nantinya mereka akan dituntun oleh para mentor tentang Studio Production dan juga Creative Business & Entrepreneurship. Di mana selain diajarkan tentang bagaimana caranya sebuah studio perfilman bekerja, mereka juga akan dibimbing agar bisa memahami sisi bisnis dari bidang yang sedang ditekuni tersebut.

Tentunya akan ada berbagai hal dilakukan sepanjang program kuliah broadcasting tersebut berlangsung. Seperti melakukan kolaborasi dengan pelajar lain di bidang digital design dan digital marketing. Para peserta didik di IDS akan diberikan pengalaman belajar lintas jurusan yang menyenangkan. Hal tersebut dilakukan agar pelajar tidak hanya mengetahui bidangnya saja, tapi juga bidang lain yang berhubungan, sehingga nantinya bisa saling bekerjasama dalam sebuah pekerjaan.

kuliah broadcasting
kuliah broadcasting
Mentor yang akan mengajari para peserta didik juga merupakan orang-orang terpilih. Mereka adalah para profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing, terutama untuk digital film dan media production yang jadi bagian dari kuliah broadcasting ini. Jadi semua yang diajarkan akan dipandu sesuai dengan pengalaman masing-masing dan tentu saja sesuai kurikulum belajar di IDS.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar