Kesehatan Bayi dan Balita Mengatasi Diare Pada Anak

Kesehatan Bayi dan Balita Mengatasi Diare Pada Anak

Diare tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja, tapi juga pada bayi dan anak-anak. Penyakit diare disebabkan oleh bakteri dan bisa menyerang Kesehatan Bayi dan Balita Anda, memang penyakit ini tidak terlalu bahaya, namun jika dibiarkan dan tidak segera diobati akan berdampak buruk pada kesehatan. Diare yang terjadi pada balita atau anak-anak memang sangat mengkhawatirkan apalagi aktivitasnya terganggu akibat sakit perut dan sering buang air besar. 

Diare adalah penyakit yang menyerang saluran pencernaan akibat makan atau minuman yang tidak sehat, pedas, dan bisa diakibatkan karena virus atau bakteri. Mengingat balita pertumbuhannya masih belum lengkap dan kesehatannya masih minim sehingga mudah untuk terkena penyakit. Kategori diare biasanya anak akan mengeluarkan fase satu buang air besar sehari bisa 4 kali.

Sebagai orang tua pastinya Anda akan khawatir dan gejala ini bisa mengakibatkan anak lesu, kurang bersemangat dan makan pun menjadi terhambat. Ada beberapa obat yang bisa diberikan kepada anak, salahs atunya oralit untuk mengatasi anak diare, atau bisa menghubungi dokter agar diperiksa dan diberikan obat yang tepat. Kemungkinan besar diare pada anak apalagi saat-saat balita, bisa saja faktor yang disebabkan si kecil terkena diare karena dari bakteri pada mainan, sengaja atau tidak sengaja bermain dan terinfeksi bakteri E-coli dan bakteri ini yang menyebabkan terjadinya diare. 

Bakteri yang menyerang sistem pencernaan dan mengakibatkan pencernaan terganggu, sehingga sering buang air besar. Diare yang terjadi pada balita atau anak memang cukup berbahaya hika tidak ditangani dengan cepat, selalu memperhatikan kesehatannya baik dari makanan, minuman, dan lingkungan sehari-hari bermain.

Anak atau balita diare mengakibatkan kekhawatiran pada bunda, sehingga harus diperhatikan Kesehatan Bayi dan Balita di rumah terutama pada makanan dan lingkungan bermainnya. Anak rentan terhadap penyakit, apalagi pada sistem pencernaannya yang sangat rentan terhadap penyakit. Untuk itu, selalu perhatikan kesehatan keluarga terutama jika bunda memiliki anak kecil di rumah.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar