Tips Memilih Busana Muslim Yang Tepat Untuk Ibu Menyusui

Terkadang menyusui bayi di tempat umum merupakan sebuah kendala khususnya bagi seorang muslimah. Mungkin akan terasa canggung jika auratmu terlihat. Solusinya adalah anda harus memilih baju yang tepat sehingga nyaman meskipun harus menyusui dimanapun. Kini banyak juga fashion muslimah yang ramah untuk ibu menyusui. Yang kita perlukan hanyalah lebih jeli dalam memilih busana muslimah. Berikut ini ada beberapa tips memilih baju muslimah untuk ibu hamil, diantaranya:


  • Pilih bahan yang nyaman
Pilihlah busana dengan bahan yang nyaman saat dikenakan. Katun merupakan bahan yang sangat direkomendasikan untuk ibu hamil, selain lebih nyaman juga bahannya lembut dan mudah menyerap keringat. Biasanya tubuh ibu yang menyusui akan mudah gerah karena ketika sedang menyusui tubuh juga ikut membakar kalori.

  • Baju busui friendly
Seperti yang disebutkan tadi diatas, bahwa senarang sudah banyak model baju muslimah yang busui friendly. Baju ini sudah di desain khusus untuk ibu menyusui. Jika dilihat secara sekilas memang terlihat sama dengan model baju pada umumnya. Namun yang membedakannya baju ini memiliki celah tersembunyi untuk memudahkan ibu ketika menyusui. Selain itu desain dari baju ini juga sudah kekinian, sehingga para ibu bisa tetap modis meskipun sedang menyusui.

  • Pilih baju dengan kancing dan resleting di depan
Jika memang tidak ada baju yang busui friendly, anda bisa memilih baju dengan kancing dan resleting yang dipasang di depan. Hal ini memang bertujuan untuk memudahkan anda ketika ingin memberikan asi pada sikecil.

  • Pilih baju yang longgar
Pilihlah baju yang longgar namun jangan terlalu kebesaran juga. Karena dengan model baju yang seperti ini dapat membuat anda lebih nyaman saat bergerak dan tidak terlalu membentuk lekuk tubuh anda. Hal ini memang sangat dianjurkan bagi para wanita muslimah untuk tidak mengenakan baju yang ketat.


Itulah beberapa tips memilih baju yang tepat untuk para muslimah yang menyusui. Carilah berbagai informasi tentang fashion muslimah terkini sehingga anda bisa tetap tampil modis.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar