Aneka Model Jilbab Dalam Fashion Muslimah

Aneka Model Jilbab Dalam Fashion Muslimah
Fashion
Dalam fashion muslimah atribut yang paling penting dan on point banget adalah jilbab. Jilbab sering kali dianggap monoton dan kolot. Padahal sekarang ini banyak model jilbab yang bisa dikembangkan. Oleh karena itu para desainer fashion untuk muslimah kini berlomba lomba menciptakan model jilbab yang unik. 

Sehingga di indonesia ini sudah banyak sekali model jilbab yang banyak beredar di pasaran, di antara model jilbab itu ialah :

Jilbab syar’i
Jilbab ini identik dengan ukurannya yang panjang. Biasanya panjang bagian depan hingga perut dan bagian belakang sampai bawah bokong. Penggunaan jilbab ini selalu dipasangkan dengan dress panjang. Bahkan beberapa muslimah asa juga yang menambahkan dengan menggunakan niqab atau cadar. Namun untuk diindonesia penggunaan niqab atau cadar belum menjadi suatu budaya ataupun keharusan. Adapun yang menggunakannya biasanya hanya dari kalangan santri atau beberapa orang saja.

Pashmina
Ada juga jilbab pashmina. Yaitu jilbab yang berbentuk persegi panjang memanjang. Jilbab ini lebih fashionable karena bisa dikreasikan dalam penggunaannya sehingga tidak bosan untuk digunakan. Gaya jilbab pashmina bisa kita lihat juga di kalangan wanita timur tengah. Dan untuk wanita indonesia sudah menciptakan beberapa trend model penggunaan jilbab pashmina yang booming pada masanya.

Jilbab segi empat
Jilbab ini adalah model klasik atau basik dari sebuah jilbab. Meski demikian jilbab ini memiliki banyak motif. Apalagi sekarang sedang heboh atau booming di kalangan jilbabers mengenai jilbab voal segi empat dengan motif yang unik dan menggunakan teknologi printing. Dan jilbab ini sekarang sedang menjadi primadona.

Bergo
Bagi anda yang di dalam rumah pun tetap menggunakan jilbab, ada jilbab bergo yang cocok untuk bersantai di rumah. Namun ada juga jilbab bergo yang bisa digunakan ke acara acara tertentu seperti pengajian dan undangan. Namun jilbab bergo biasanya lebih cocok untuk acara santai.

Itulah beberapa model jilbab dalam fashion muslimah. Model jilbab di atas adalah hanya sebagian karena masih banyak model lainnya yang belum dijelaskan.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar