Resep Makanan Tradisional Wingko Babat

Resep Makanan Tradisional Wingko Babat
Mungkin Anda pernah berlibur ke Semarang, Jawa Tengah? Pasti Anda pernah melihat makanan tradisional asal Semarang, yaitu Wingko Babat. Resep makanan tradisional ini masih dilestarikan, bahkan dijadikan sebagai mata pencaharian di beberapa pinggir jalan. Wingko Babat dibuat dari bahan dasar kelapa, tepung ketan putih, dan GULAKU Tebu.

Rasanya yang legit, gurih, dan manis, menjadi ciri khas dari makanan yang satu ini. Tidak lengkap rasanya, jika Anda berlibur ke kota Semarang, terus tidak membeli makanan yang satu ini. Rugi lho!
Babat adalah salah satu daerah yang ada di kota Semarang, Jawa Tengah. Makanan inipun awalnya dikenal hanya di daerah Babat saja.

Berjalanya waktu, resep makanan tradisional asal Babat, Semarang, Jawa Tengah ini semakin dikenal banyak orang hingga ke beberapa kota besar di Indonesia.

Mungkin, Anda salah satu dari masyarakat Indonesia yang ingin melestarikan resep Wingko Babat ini? Simak resep dan cara membuatnya ya!
Bahan :

200 gr Tepung ketan putih
1/2 sdt Vanili bubuk
250 gr GULAKU Tebu
1/2 sdt Garam
1 buah Kelapa setengah tua, parut
200 gr Santan kelapa kental
1 butir Telur ayam
Cara membuat Wingko Babat:
Siapkan satu wadah. Masukkan tepung ketan putih, GULAKU Tebu, garam halus, vanili bubuk, dan kelapa parut, aduk rata.

Masukkan telur kedalam adonan. Tuang santan sedikit demi sedikit.
Ambil adonan lalu bentuk bulat dan pipihkan. Terus lakukan sampai adonan habis.
Panaskan wajan datar lalu panggang wingko sampai berwarna kecoklatan
dan matang. Sajikan.

Pastikan Anda membuat Wingko Babat dan berbagai resep makanan tradisional lainnya menggunakan pemanis alami yang diproduksi dari tetesan tebu alami yaitu GULAKU Tebu. GULAKU Tebu dengan butirannya yang berwarna kuning, terdapat tiga macam kemasan, mulai dari kemasan 1 kg, 500 gr, dan 200 gr. Anda bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan ya!

Untuk info resep makanan atau minuman lainnya, Anda bisa langsung cek di www.resepgulaku.com.
Meta desc: Indonesia terkenal dengan makanan tradisionalnya yang masih dipertahankan hingga sekarang. Seperti salah satunya resep makanan tradisional Wingko Babat asal kota Semarang, Jawa Tengah ini.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar