Aneka Menu Cemilan Sehat Untuk Lengkapi Kumpul Keluarga

menu masakan sehat
Saat berkumpul bersama keluarga, hal yang paling banyak dilakukan oleh kebanyakan orang adalah menikmati cemilan cemilan ringan. Cemilan yang praktis yang banyak dijual di supermarket memang sangat lezat rasanya, namuan jika terlalu banyak mengonsumsi makanan ringan yang tidak sehat maka itu juga tidak akan baik untuk kesehatan anda dan keluarga. Apalagi jika anak anak anda masih di bawah lima tahun, sebaiknya jangan terlalu sering dan terlalu banyak diberikan cemilan instan. Maka dari itu anda harus membuat menu masakan sehat yang bisa dijadikan cemilan saat kumpul keluarga. Cemilan cemilan itu di antaranya adalah sebagai berikut :

Bolu pisang
Apakah anda dan keluarga menyukai makanan manis seperti bolu? Ada berbagai jenis bolu yang bisa dibuat, namun salah satu bolu yang menyehatkan adalah bolu dari buah buahan seperti pisang. Cara membuat bolu pisang juga sangat mudah sehingga bisa anda buat sendiri. Selain itu rasa dari buah pisang juga sangat lezat dan anak anak akan menyukainya.
menu masakan sehat
Keripik bayam
Atau jika keluarga anda lebih menyukai makanan asin seperti keripik, maka anda bisa membuat keripik dari bayam. Keripik bayam ini sangat mudah dibuat. Cukup mencuci daun bayam hingga bersih, kemudian dicelupkan ke dalam adonan terigu yang sudah diencerkan. Jangan lupa adonannya menggunakan bumbu supaya lebih sedap rasanya.

Pudding buah
Makanan atau cemilan segar seperti pudding juga bisa menjadi pilihan untuk disajikan bersama dengan keluarga. Pudding termasuk makanan yang menyehatkan karena dapat mengobati sembelit atau panas dalam. Jangan lupa kreasikan pudding semenarik mungkin sehingga anak anak lebih tertarik untuk makan makanan rumah.

Sup buah
Anda juga bisa menyajikan sup buah saat semua anggota keluarga sedang berkumpul. Biasanya sup buah sangat least disajikan di siang hari. Namun jika keluarga anda berkumpul saat sore hari juga tidak ada salahnya untuk menyajikan sup buah di sore hari.

Itulah beberapa menu masakan sehat yang berupa cemilan untuk keluarga. Dengan lebih sering menyajikan makanan seperti itu maka anak anak akan lebih betah di rumah dan tidak jajan sembarangan.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar