Cara Menghindari Jebakan Diskon Ketika Promo Akhir Tahun

Akhir tahun pasti akan dibanjiri diskon yang menggiurkan. Tengok saja pusat perbelanjaan terdekat, Anda pasti akan menemukan diskon mulai dari 10 persen hingga 90 persen. Pusat perbelanjaan sengaja mengadakan ‘Promo Akhir Tahun ' setelah melihat tren konsumsi yang meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru.



Promo Akhir Tahun

Pada pandangan pertama, Promo Shopee Birthdayini memang terlihat fantastis. Khususnya bagi Anda yang sangat suka berburu SALE dan tahan prinsip "menyesal lebih baik setelah membeli daripada meminta maaf karena tidak membeli". Tetapi agar Anda tetap dapat berbelanja pintar di akhir tahun 2018 ini, lihat cara untuk menghindari jebakan Promo Akhir

Tahun berikut.

Tahu harga asli

Pernah membeli sepatu yang masih terasa mahal meski sudah diskon 70 persen? Bisa jadi karena toko sebelumnya menaikkan harga 60 persen dari harga asli sehingga Anda sebenarnya hanya mendapat diskon 10 persen! Agar tidak tertipu, cari tahu dulu harga asli

barang yang ingin Anda beli dengan membuka situs web https://shopee.co.id/ yang terjamin resmi dengan merek tersebut.


Bandingkan toko


Pusat perbelanjaan yang berbeda, diskon juga bisa diberikan. Jika Anda adalah tipe orang yang berkeras untuk mendapatkan yang termurah, Anda dapat mencari di tempat lain dan melihat apakah mereka menawarkan diskon yang lebih menguntungkan untuk barang yang sama.


Jeli Menghitung


Diskon 50% + 20% berbeda dari 70%. Tentu saja Anda sering menemukan label diskon 50 persen yang dicetak dalam ukuran besar sementara ada label kecil lain yang mengatakan 20 persen. Misalnya, sebuah kaos seharga Rp.100.000 jika didiskon 70%: 100.000 x 70% = 70.000. Setelah dikurangi diskon, itu berarti bahwa kaos tersebut bernilai (IDR 100,000 - IDR 70,000 = IDR 30,000).

Lain halnya dengan diskon 50% + 20%. Berikut ini cara menghitungnya: 100.000 x 50% =

50.000. Setelah dikurangi diskon, itu berarti baju itu bernilai (IDR 100,000-IDR 50.000 = IDR

50.000). Harga Rp 50.000 kemudian dikurangi dengan diskon 20% menjadi: 50.000 x 20% =

10.000. Total yang harus Anda bayar adalah (IDR 50.000 - IDR 10.000 = IDR 40.000).



Adakah Cara Lain untuk Menghindari Diskon ketika Ada Promo Akhir Tahun Ini?


Pembaruan tren terbaru

Merek toko pakaian terkenal mengenakan diskon 70 persen untuk produk mereka. Tentunya logo SALE yang ditampilkan di layar menarik mayoritas pembeli wanita. Tapi setelah diselidiki, ternyata barang diskon itu adalah keluaran tahun lalu yang telah melewati tren. Ini sering terjadi.

Bagi sebagian wanita yang selalu up to date dengan fashion terbaru, tentu ini mengecewakan. Tetapi bagi Anda yang tidak keberatan dengan produk lama untuk merek, diskon ini tentunya tidak boleh dilewatkan.


Waspadalah terhadap reject!


Item musim lalu, alias keluaran tahun lalu, masih lebih baik daripada yang ditolak. Item yang ditolak adalah item yang memiliki cacat tetapi masih dijual. Banyak orang tidak keberatan membeli sepatu blister sedikit dari merek terkenal selama mereka nyaman dipakai. Namun, bagi Anda yang tidak mau membeli, pada akhirnya mereka menolak untuk menolak, menanyakan apakah barang yang dijual diskon karena mereka memiliki cacat produksi atau tidak.

Demikianlah ulasan yang bisa Anda simak di artikel kali ini tentang cara menghindari jebakan ketika Promo Akhir Tahun ini. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda semuanya. Terima kasih sudah membaca ulasan ini.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar