Planning Untuk Bisnis Sebagai Pemula

Planning Untuk Bisnis Sebagai Pemula
Anda tentu ingin mendapatkan penghasilan lebih dari penghasilan tetap Anda saat ini, untuk menjalankan bisnis memang tidak mudah apalagi Anda tidak memiliki pengalaman lebih dari bisnis. Jangan khawatir, dengan belajar dan banyak tahu maka Anda akan bisa menjalankan bisnis dengan baik, tak harus dimulai dengan bisnis besar, tapi mulailah dari hal yang terkecil. Seperti belajar mempromosikan produk dengan cara menjadi reseller, menjadi sales, selain dapat menambah pengalaman juga dapat melatih mental Anda ketika menjalankan suatu bisnis. 

Berikut ini Planning Untuk Bisnis bagi pemula yang bisa Anda lakukan sebagai berikut:
  • Anda harus mempersiapkan diri dengan niat, bahwa niat Anda untuk menjadi seorang pebisnis itu harus didasari dari hati dan kesungguhan, tahu akan ada resiko di depan saat Anda menjalankan bisnis pun harus siap.
  • Banyak belajar dari yang berpengalaman, ada istilah mengatakan bahwa pelajaran yang berharga itu adalah pengalaman. Banyak-banyaklah mencari pengalaman sebagai bekal Anda di kemudian hari.
  • Menyusun proposal rencana usaha Anda, mulai dari analisis produk, keuangan, pemasaran, produksi, SDM dan lainnya, karena ini penting sekali sebagai salah satu support sebagai perencanaan bisnis Anda.
  • Menganalisa kekuatan, kelemahan dari suatu produk. Anda harus menganalisa produk yang akan dijual ke konsumen apakah layak atau tidak? Diminati atau tidak? Dibutuhkan atau tidak? Karena banyak produk yang gagal diterima oleh masyarakat dengan alasan tidak sesuai harapan.
  • Manajemen keuangan, salah satu modal penting untuk Anda jalankan adalah modal usaha, maka dari itu pastikan perencanaan keuangan Anda cukup, meskipun usaha yang Anda lakukan itu kecil-kecilan.
  • Menentukan produk yang akan Anda jual, apakah di bidang jasa, kuliner, atau lainnya. Karena ini penting sekali untuk Anda persipkan supaya lebih terarah dalam menjalankan suatu bisnis.
  • Jika Anda memulai bisnis meskipun pemula, namun dengan banyak pengetahuan dan juga pengalaman akan membawa Anda ke arah yang lebih baik dalam menjalankan usaha. Pastikan Planning Untuk Bisnis Anda disusun dengan baik dan terarah.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar