Tanaman Herbal Yang Ampuh Mengatasi Bekas Luka Pada Kaki

Hasil gambar untuk Tanaman Herbal Yang Ampuh Mengatasi Bekas Luka Pada Kaki
Kaki merupakan anggota tubuh yang sering bergerak sehingga tidak jarang kaki terkena hal-hal yang membuatnya terluka, seperti terkena knalpot, benturan dan lain sebagainy. Terkadang bekas luka dikaki juga sulit untuk dihilangkan. Tentunya tidak nyaman jika memiliki bekas luka di area kaki yang sering terbuka terutama bagi anda yang suka menggunaka celan pendek, tentunya membuat mereka kurang percaya diri. Selain dengan menggunakan obat kimia ata salep untuk mengatasi itu semua, akan lebih baik jika kita mengobati bekas luka dengan tanaman herbal yang terbilang lebih aman, diantaranya:

Daun jarak

Daun jarak memiliki kandungan zat yang dapat menghilangkan bekas luka membandel dengan cepat. Caranya dengan menyiapkan beberapa lembar daun jarak, bersihkan lalu rebus hingga airnya sedikit menyusut. Kemudian air rebusan daun jarak tersebut dibasuhkan pada kulit yang ada bekas lukanya. Lakukan secara rutin agar bekas luka tersebut memudar dengan cepat.


Daun mint

Daun mint memang dikenal sebagai aromaterapi yang mujarab. Tidak hanya itu ternyata daun mint juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas luka di kaki yang membandel. Caranya dengan menumbuk beberapa lembar daun mint. Kemudian oleskan pada bekas luka anda. Biarkan beberapa saat maka bekas luka anda bisa menghilang secara alami jika anda melakukannya secara rutin.


Teh hijau

Daun yang satu ini memang sangat terkenal dengan manfaatnya yang banyak terutama untuk kesehatan tubuh. Ternyata teh hijau juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka pada kaki. Caranya dengan memanfaatkan ampas teh hijau yang bekas diminum airnya. Kemudian gosokan pada bekas luka anda. Lakukan secara rutin bisa setiap hari agar luka di kaki anda cepat menghilang.

Itulah beberapa tanaman herbal yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Dalam upaya mengobati bekas luka dengan tanaman herbal memang membutuhkan waktu, asalkan anda rutin dan konsisten dalam melakukannya maka bahan alami tersebut dapat bekerja dengan maksimal dan menghasilkan apa yang anda inginkan.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar