4 Cara Merawat Kecantikan Rambut Secara Alami

Hasil gambar untuk 4 Cara Merawat Kecantikan Rambut Secara Alami
Cara Merawat Kecantikan Rambut - Untuk menunjang keindahan rambutnya, para wanita biasanya melakukan berbagai macam perawatan di salon. Namun sayangnya, penggunaan bahan-bahan yang mengandung zat kimia serta alat-alat perawatan rambut bisa membuat rambut mudah rapuh. Menggunakan bahan-bahan tradisional juga terbukti tidak kalah berkhasiatnya. Mari kita simak informasi berikut ini:

1. Lidah Buaya dan Alpukat

Salah satu cara merawat kecantikan rambut secara alami adalah tentu menjadi sebuah pilihan baik agar terhindar dari efek samping jika menggunakan obat kimia. Lidah buaya dan alpukat juga sama-sama mempunyai banyak sekali manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan rambut Anda. Jika dikombinasikan, maka keduanya dapat menjadi salah satu masker yang melembabkan dan juga bisa mengeringkan rambut kering. 

2. Minyak Zaitun

Bukan hal yang baru lagi jika minyak zaitun ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan, bahkan sejak jaman Romawi kuno. Diolah dari hasil penggilingan buah pohon zaitun, minyak yang sering digunakan oleh masyarakat Mediterania ini mampu meningkatkan kandungan lemak baik, serta mengandung banyak vitamin E, vitamin K. Selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh, menggunakan minyak zaitun juga bisa menjadi salah satu cara merawat kecantikan rambut. 

3. Jus Daun Seledri

Bukan hanya rasa segarnya yang menyehatkan badan, namun jus daun seledri juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu cara untuk merawat rambut. Kandungan zinc, protein, dan vitamin A dalam jus ini dapat membantu menghitamkan, meluruskan dan menyuburkan rambut. Apakah kulit kepala Anda berketombe? Jika iya, Anda bisa memanfaatkan jus daun seledri ini untuk kembali menyehatkan rambut dan kulit kepala, sehingga membuat Anda tampil lebih percaya diri. 

4. Mencampurkan Madu dan Perasan Lemon

Salah satu cara merawat kecantikan rambut adalah dengan menggunakan madu dan perasan lemon. Peras air lemon, lalu campurkan dua sendok air lemon dengan satu sendok madu. Oleskan secara perlahan ke bagian rambut sampai ke akar. Diamkan selama 20 menit dan setelah itu bilas dengan shampoo hingga bersih. 

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar