5 Kesalahan Perawatan Rambut Pria

Hasil gambar untuk 5 Kesalahan Perawatan Rambut Pria

Clear mempunyai variasi produk bagi beragam jenis rambut. Inilah shampo spesialis perawatan kulit kepala yang tidak hanya mampu membuat rambut makin sehat, namun juga mengembalikan kilau alami rambut.

Meski rambut merupakan mahkota  wanita, merawat rambut penting dilakukan oleh semua orang. Rambut yang indah dan sehat bisa membuat seseorang kian percaya diri. Pada dasarnya perawatan rambut pria dan wanita hampir sama. Namun, terkadang ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan.

Kesalahan perawatan rambut pria kerap tidak disadari, sehingga tak ada langkah perbaikan yang diambil. Dampaknya terjadilah kerusakan rambut, kerontokan, hingga serangan ketombe di kulit kepala. Tidak mau, kan, mengalami hal tersebut? Oleh sebab itu, Anda perlu mencatat beberapa kesalahan umum dalam merawat rambut pria seperti berikut ini.

1. Sering Keramas

Keramas memang membuat rambut bersih dan semakin indah. Sayangnya, terlampau sering membersihkan rambut menggunakan shampo justru dapat mengakibatkan kulit kepala kering dan rambut jadi kehilangan kelembapan alami. Perlu diketahui bahwa tiap helai rambut mempunyai lapisan tabir surya alami. Sering keramas akan mengikis lapisan tersebut. Jadi, hindari keramas terlalu sering, ya. Usahakan juga memilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut, misalnya aneka varian shampo Clear.

Hasil gambar untuk 5 Kesalahan Perawatan Rambut Pria

2. Penggunaan Produk Khusus Rambut

Beragam produk khusus rambut kini bisa Anda peroleh dengan mudah di pasaran. Fungsinya pun bermacam-macam, salah satunya adalah untuk menciptakan style rambut baru secara instan. Contoh produk ini antara lain, gel rambut, pomade, pewarna, sampai semprotan rambut. Sayangnya kerap menggunakan produk yang mengandung bahan kimiawi malah berpotensi menimbulkan kerusakan rambut.

3. Teknik  Mengeringkan Rambut

Tepuk-tepuk perlahan rambut Anda ketika hendak mengeringkan dan hindari menggosok-gosok rambut basah sebab bisa merusak kutikula rambut. Hair dryer yang terlalu kerap digunakan pun bisa memicu kerusakan. Oleh sebab itu, minimalkan pemakaian alat pengering.

4. Tidak Memperhatikan Asupan Makanan

Pastikan juga selalu mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan rambut. Bahan makanan mengandung protein dapat mencegah kerontokan, zat besi menyuplai oksigen ke rambut,  makanan dengan kandungan vitamin E baik untuk cegah kerontokan, sementara kandungan vitamin C dalam rambut akan membuat warna mahkota Anda tetap indah.

5. Membilas Rambut

Tidak tuntas dalam membilas rambut, bisa memicu timbulnya ketombe. Oleh karena itu, pastikan setelah keramas, bilas dengan bersih. Jangan sampai ada produk khusus rambut seperti gel yang tertinggal.

Perawatan rambut pria dan wanita sejatinya tidak jauh berbeda. Hal penting yang harus Anda perhatikan misalnya, mengetahui jenis rambut dan memilih produk perawatan yang sesuai. Semoga bermanfaat!

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar