Islamic Boarding School SMA Dwiwarna

Islamic Boarding School SMA Dwiwarna
islamic boarding school terbaik
Jam belajar pada saat di sekolah tentu berbeda dengan jam belajar di rumah. Sekolah memiliki aturan tersendiri yang mana mengharuskan siswanya untuk belajar di jam-jam tertentu. Namun, hal tersebut belum seberapa jika dibandingkan dengan jam belajar di Islamic boarding school terbaik. Boarding School seperti di SMA Dwi Warna memiliki jadwal belajar yang lebih padat. Hal ini dilakukan agar siswa menjadi lebih efektif dalam memahami materi pelajaran yang diberikan.

Namun, karena padatnya jadwal belajar, sebagian siswa pasti pernah merasakan malas. Hal tersebut sebenarnya wajar saja karena siapapun juga pasti pernah merasakan kejenuhan. Untuk itu apa solusi agar tidak malas saat belajar di boarding school? Berikut ulasannya.

1. Mengingat kembali tujuan belajar
Pertama-tama, kamu harus ingat apa tujuanmu belajar. Belajar memang terkadang sangat melelahkan, namun ketika kamu ingat tujuan itu, maka semangat kamu pun akan terbakar kembali. Misalnya, kamu belajar bertujuan agar mendapatkan nilai yang bagus, agar menjadi orang yang bermanfaat, menjadi orang sukses, dan lain-lain.

islamic boarding school terbaik

2. Membenahi strategi belajar
Agar kamu tidak malas dan mudah bosan, maka kamu harus membenahi strategi belajar kamu. Misalnya, jika kamu terbiasa menghitung dengan rumus yang membuat kamu pusing, maka carilah alternatif rumus lain yang mudah kamu ingat.

3. Mengajak teman untuk belajar bersama
Hal ini akan sangat mudah dilakukan karena kamu akan terus bersama-sama dengan teman dari pagi hingga malam. Jika kamu merasa malas belajar, maka ajak teman kamu untuk belajar bersama-sama dan saling mengajarkan materi mana yang belum dipahami.

4. Membuat reward untuk diri sendiri
Reward untuk diri sendiri cukup efektif dalam mengatasi rasa malas saat belajar. Misalnya, jika kamu hari ini belajar dan mendapatkan nilai yang bagus saat ujian, maka kamu bisa makan sepuasnya pada saat weekend, atau memanjakan diri dengan bermain game atau membaca buku.

Demikianlah beberapa tips agar kamu tidak malas saat belajar di boarding school. Kamu harus tetap semangat belajar karena kurikulum di boarding school sudah sangat mumpuni untuk membantu kamu mencapai cita-cita yang diinginkan.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar