5 Tips Perawatan Kulit di Bulan Ramadhan Agar Selalu Tampak Cerah

tips perawatan kulit
Pada saat bulan Ramadhan, siang hari kita kekurangan nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini tentu memiliki dampak juga pada kulit kita. Jika tidak di siasati dengan benar, kecerahan dan kesehatannya akan nampak buruk terlihat. Bisa jadi, kulit Anda akan terlihat kusam dan juga nampak kering.

Sebenarnya, tips perawatan kulit selama bulan Ramadhan tidaklah susah. Berikut ini, beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar kulit nampak selalu sehat.

Istirahat yang cukup

Selama bulan puasa, Anda akan merasa cepat lelah karena tak ada asupan apapun yang masuk ke dalam tubuh. Padahal, Anda tetaplah melakukan rutinitas sehari-hari seperti biasanya. Untuk itu, gunakan lah sebaik-baiknya waktu yang ada untuk beristirahat, agar Anda nampak segar dan rileks.
tips perawatan kulit
Makan buah dan sayur

Selama bulan Ramadhan, sayur dan buah-buahan sangat penting untuk kita konsumsi. Karena kandungannya yang terdapat di dalamnya sangat kaya akan vitamin dan mineral. 

Minum air putih

Air putih merupakan mineral yang sangat dibutuhkan agar tubuh selalu segar. Minimal dalam sehari, kita harus minum sebanyak 8 gelas atau berkisar 1,5 liter. Penuhi kebutuhan minum air putih Anda pada saat berbuka, malam hari dan terutama pada saat sahur. 

Minum vitamin

Jika vitamin dari makanan tidak mencukupi kebutuhan Anda selama berpuasa, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi vitamin dan suplemen tambahan. Selain untuk tubuh, sebaiknya pilih vitamin yang juga dapat membuat kulit Anda nampak sehat dan terlihat cerah.

Perawatan kulit

Selain mempercantik tubuh dan kulit dari dalam melalui asupan, vitamin dan suplemen, Anda juga tetap harus melakukan perawatan luar pada kulit. Bisa dengan melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami serta produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. 

Pilihlah perawatan kulit yang dapat memberikan kelembaban. Atau, jika Anda memiliki biaya yang lebih, tidak ada salahnya mempercayakan klinik kecantikan untuk tetap merawat kecantikan kulit Anda.

Demikian 5 tips perawatan kulit di Bulan Ramadhan agar kulit selalu nampak cerah dan sehat. Selamat mencoba.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar