Ada Harga, Ada kualitas. Jenis Kain yang Nyaman Untuk Baju Koko

Image result for Ada Harga, Ada kualitas. Jenis Kain yang Nyaman  Untuk Baju Koko

Baju koko 2019 memiliki banyak variasi dan corak yang beragam. Fungsi utama baju koko umtuk menunjang kesempurnaan ibadah. Namun saat ini baju koko tidak hanya digunakan untuk beribadah, tapi bisa digunakan untuk sehari hari. Bahkan pada acara-acara formal atau non formal. Oleh karena itu memilih baju koko haruslah memiliki bahan yang bagus dan nyaman ketika dipakai. Namun harga baju koko tergantung pada jenis kain yang dipakai. Semakin bagus kualitasnya maka harganya juga semakin tinggi, namun kenyataannya juga harus enak dipakai untuk sehari-hari. 

Karena harga baju koko tergantung pada jenis kainnya, berikut  karakteristik kain dan jenisnya biasa digunakan pada baju koko tahun 2019 yang bisa Anda jadikan rekomendasi untuk lebaran atau acara lain. 

1. Kain katun

Katun merupakan jenis kain yang baik dalam pembuatan baju koko. Mempunyai tekstur lembut dan halus, bersifat kuat dan tahan lama. Terasa nyaman dan cocok digunakan dalam segala cuaca. Bahkan perawatannya sangat mudah. Ada banyak jenis katun yang biasa digunakan dalam pembuatan baju koko. Diantaranya katun Paris, katun Ima, katun toyoba, katun Jaguard, dan katun Supernova.

2. Rayon

Merupakan serat buatan yang diproduksi dari bahan sintetis. Serat rayon merupakan serat yang tahan lama. Karakteristik kain ini licin, jatuh, halus, lembut, dingin yang pastinya memiliki daya serap tinggi. Namun kain rayon mudah kusut.

3. Polyester

Merupakan pilihan terakhir yang bisa digunakan dalam pembuatan baju koko. Kain yang dibuat melalui proses kimia sehingga dikatakan sebagai serat sintetis. Dibuat dari sari bahan petroleum atau minyak bumi. Karakteristik kain ini tidak mudah kusut, tahan lama, mudah kering namun panas. Kain Polyester ini tidak dapat menyerap air dengan baik. 

Nah, sudah terbayang kan mau membuat baju koko dengan kain yang mana. Tentunya kain dengan kualitas yang baik akan membuat harga baju koko bernilai tinggi. Ada kualitas pastinya ada harga tinggi yang harus diberikan. Selamat berbelanja baju koko.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar