Hal-hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Melakukan Facial

tips perawatan kulit
Tips perawatan kulit yang sering dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat adalah dengan cara melakukan facial. Rata-rata salon dan klinik kecantikan yang menawarkan jasa perawatan ini, akan menawarkan facial sebagai salah satu jasa unggulan nya. Karena memang, ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dengan melakukan facial ini. Misalnya saja, membersihkan kulit lebih optimal, mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit, dan menjadikan kulit glowing.

Memang, melakukan tips perawatan kulit dengan cara facial dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Namun, Anda harus melakukannya dengan hati-hati, karena tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan facial ini.
tips perawatan kulit
Apakah facial itu?

Facial merupakan sebuah proses untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu, minyak, komedo, dan sel-sel kulit mati. Ada 6 tahap yang dilakukan dalam perawatan ini yaitu cleansing, scrubbing, pemijatan, penguapan, mengeluarkan komedo, dan pemakaian masker. 

Tidak semua orang bisa melakukan facial

Sayangnya, tidak semua orang dapat melakukan facial ini. Bagi Anda yang mengalami iritasi kulit atau terjadi infeksi, sebaiknya tidak melakukan facial ini. Tunggulah hingga kulit Anda sembuh total. Karena jika tetap melakukannya, kulit Anda bisa jadi akan menjadi lebih dan memperparah kerusakan yang ada

Efek samping yang ditimbulkan dari facial

Facial bukan hanya dapat memberikan kulit Anda lebih cerah, namun ada efek samping yang mungkin saja bisa ditimbulkan. Walau resiko tersebut cenderung ringan.

Beberapa efek yang sering terjadi saat melakukan facial adalah timbulnya ruam kemerahan, gatal, kulit kering, iritasi, dan kulit bruntusan serta berjerawat. Hal ini terjadi biasanya dikarenakan bahan-bahan yang digunakan tidak sesuai dengan jenis kulit Anda. 

Bolehkan melakukan facial saat berjerawat?

Sebenarnya, melakukan tips perawatan wajah dengan facial pada saat wajah sedang berjerawat, boleh-boleh saja. Tetapi perlu diperhatikan seberapa parah jerawat yang Anda miliki. Sebaiknya Anda bisa menahan diri terlebih dahulu untuk melakukan facial, jika jerawat Anda sedang aktif atau bernanah. Bisa jadi hal ini dapat menyebabkan jerawat Anda malah semakin meradang dan memperparah kondisi kulit.

Jika pun tetap ingin melakukannya, ada baiknya ditangani oleh dokter kecantikan atau dermatolog, serta melakukan konsultasi terlebih dahulu.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar