4 Cara Efektif Meredakan Sakit Saat Datang Bulan

Image result for sakit saat menstruasi femometer

Dismenore adalah sebuah keadaan dimana seorang wanita akan mengalami rasa nyeri di beberapa area tubuhnya ketika sedang haid atau datang bulan. Bahkan berdasarkan penelitian para ahli, 3 dari 4 wanita mengalami rasa sakit yang tidak tertahankan ketika mengalami siklus bulanan tersebut. Beberapa dari mereka sering menggunakan obat-obatan tertentu untuk mengatasi rasa sakit saat menstruasi. Akan tetapi sebetulnya untuk mengatasi rasa sakit tersebut bisa dilakukan dengan beberapa macam cara yang sederhana tanpa menggunakan obat-obatan sama sekali.

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa sakit saat menstruasi adalah dengan menambah asupan makanan yang mengandung vitamin D. Untuk terhindar dari masalah dismenore, menambah asupan makanan berupa susu, kuning telur hingga minyak ikan (makanan-makanan yang mengandung vitamin D) menjadi salah satu cara yang sangat aman untuk dilakukan. Dengan cara tersebut maka rasa nyeri yang sering dialami ketika melalui siklus menstruasi bisa diminimalisir dengan sangat baik. 

Image result for sakit saat menstruasi femometer

Cara yang kedua adalah dengan memperbanyak kegiatan olahraga. Olahraga adalah salah satu kegiatan yang bisa memberikan manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Ketika kita melakukan kegiatan tersebut, peredaran darah akan menjadi semakin lancar. Selain itu hormon endorfin yang dihasilkan selama beraktivitas olahraga bisa menyeimbangkan kinerja hormon prostaglandin saat mengalami dismenore sehingga rasa sakit tersebut akan berangsur-angsur membaik.

Cara yang ketiga untuk mengatasi masalah sakit saat menstruasi adalah menghindari beberapa macam jenis makanan tertentu. Makanan yang mengandung kafein, soda dan beberapa macam jenis makanan yang mengandung lemak berlebih akan sangat berpotensi menghadirkan dismenore. Semua makanan tersebut akan menyebabkan resistensi air pada tubuh atau kembung sehingga akan memperparah rasa nyeri ketika menstruasi. 

Kandungan kafein pada teh, kopi dan minuman bersoda juga dapat berpotensi menjadikan kram dan tegang pada perut. Untuk mengurangi rasa nyeri ketika haid, semua wanita harus bisa mengurangi beberapa macam jenis makanan dan minuman tersebut. Cara yang keempat bisa dikatakan sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan, cara tersebut adalah dengan mengompres perut dengan air hangat hingga mampu merenggangkan otot-otot yang ada di dalamnya dan mampu meredakan rasa nyeri dengan sangat efektif.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar