Pemanfaatan Teknologi Umum di Indonesia

Pemanfaatan Teknologi Umum di Indonesia
Teknologi

Dari masa ke masa teknologi Indonesia cenderung selalu berkembang, termasuk di bidang sarana transportasi , Sarana transportasi adalah alat untuk memindahkan barang dari suatu tempat ke tempat lainnya. Sarana transportasi digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk mempermudah dan mempercepat manusia dalam menjalani pekerjaannya. Awalnya sarana transportasi menggunakan tenaga hewan seperti kuda,gajah,bahkan unta. sedangkan, untuk sarana transportasi laut manusia dulu menggunakan perahu kayu. 

Namun dengan berkembangnya teknologi manusia mulai menciptakan sarana transportasi dengan menggunakan tenaga listrik yang dapat kita lihat sampai sekarang, dengan adanya alat sarana transportasi ini manusia dapat menuju ke tempat tujuan dengan mudah, alat sarana transportasi ini dapat berupa mobil, kereta api, kapal laut, taxi, motor, serta pesawat terbang. Dalam meningkatkan perkembangan berupa teknologi yang semakin bertambahnya kreativitas manusia dalam menciptakan suatu barang, sarana transportasi pada era globalisasi ini sekarang menggunakan kecanggihan teknologi Indonesia yang berbentuk aplikasi, seperti ojek online dan taxi online. 

Dengan terciptanya alat – alat dalam fasilitas sarana transportasi, manusia dapat dengan mudah menggunakannya, selain itu harga yang ditawarkan dalam sarana transportasi online cukup murah. Seperti yang terjadi di Indonesia sekarang ini alat sarana transportasi berbentuk online ini sedang sangat popular. Alat sarana transportasi ini sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia untuk menghindari kemacetan dan mempermudah manusia sampai ke tempat tujuannya. Selain dari adanya sarana transportasi online ini, pemerintah Indonesia sedang gencar membangun sarana transportasi massal cepat (MRT) bawah tanah dan kereta cepat jakarta-bandung yang semakin memudahkan manusia dalam beraktivitas.

Perkembangan alat dan teknologi indonesia dalam sarana transportasi ini juga menimbulkan dampak positif dan dampak negatif yaitu sebagai berikut, Mempermudah dan mempercepat manusia bepergian dari suatu tempat ketempat lainnya, Menjadi suatu peluang usaha sehingga dapat memperkecil tingkat pengangguran. Mempermudah suatu Negara untuk bekerja sama dengan Negara lainnya dalam bidang ekspor impor. 

Selain berdampak positif, berkembangnya teknologi terhadap sarana transportasi juga berdampak negatif, akibat dari banyaknya masyarakat yang menggunakan alat sarana transportasi menimbulkan hal-hal sebagai berikut, Dapat merusak alam, Meningkatkan terjadinya kecelakaan. Menyebabkan terjadinya kemacetan. Dapat Merusak Kesehatan akibat polusi udara.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar