Pemilihan Jenis Lantai Keramik Berdasarkan Fungsi Ruangan

Pemilihan Jenis Lantai Keramik Berdasarkan Fungsi Ruangan
keramik granit berkualitas

Lantai menjadi sebuah bagian yang fundamental di sebuah dekorasi ruangan. Selain harus memperhatikan desain, kita juga perlu mempertimbangkan kualitas bahan lantai. Saat ini granit menjadi salah satu bahan yang paling banyak diminati, karena ketahanan material yang cukup bagus. Sebut saja Granito yang menyediakan keramik granit berkualitas dengan beragam desain yang menarik. Dalam pemilihan lantai, biasanya berhubungan dengan ruangan mana lantai tersebut akan dipasang. 

Berikut ini ada beberapa cara memilih lantai berdasarkan fungsi ruangan, diantaranya:

Area masuk rumah
Area yang satu ini merupakan salah satu tempat dimana arus lalu lalang orang sangatlah tinggi. Maka dari itu anda harus memilih jenis lantai yang kuat dan kokoh. Biasanya area masuk atau koridor ini berintegritas dengan ruang tamu atau ruang keluarga. Maka bisa jadi jenis lantai, juga desainnya akan sama. Karena akan tidak mungkin jika anda memilih jenis lantai yang berbeda dalam satu ruangan.


Kamar tidur
Jika anda memilih lantai untuk kamar tidur, pilihlah desain yang dapat memberikan kesan hangat dan nyaman. Anda juga bisa memilih lantai keramik dengan desain yang natural seperti granit, motif kayu dan lain sebagainya. Pilihlah motif dan warna yang netral, putih, abu, biru dan lain sebagainya. Kemudian gunakanlah karpet dengan warna yang disesuaikan untuk mengimbangi warna lantai.

Kamar mandi
Untuk pemilihan lantai kamar mandi, tentunya berbeda dengan lantai ruangan lainnya. Pilihlah desain dan material keramik yang anti slip sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan di kamar mandi, seperti desain keramik batu. Karena kamar mandi selalu berhubungan dengan air, pilihlah material keramik yang tahan air, selain agar tahan lama, juga tidak mudah berjamur atau lumut yang menjadikannya licin saat diinjak.

Itulah beberapa tips memilih lantai keramik berdasarkan fungsi ruangan. Pemilihan jenis lantai yang tepat tentunya berpengaruh juga pada kenyamanan dari ruangan tersebut. Untuk itu kunjungilah Granito yang menyediakan berbagai jenis lantai keramik, termasuk lantai keramik granit berkualitas.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar