Tips Hemat Merawat Perhiasan Berlian Mondial Agar Selalu Berkilau

Related image

Bukan hanya diri yang butuh perawatan, namun aset berharga pun harus dilakukan perawatan salah satunya seperti perhiasan berlian. Perhiasan tersebut tentunya berbeda dengan perhiasan biasanya yakni memiliki kilauan yang indah dan yang paling penting memiliki harga yang sangat mahal sehingga sangat penting untuk dilakukan perawatan untuk mempertahankan harga jua yang cukup tinggi. 

Merawat berlian tidaklah sama dengan merawat perhiasan lainnya karena jika asal dilakukan akan berdampak rusak sehingga mengurangi kilauan nya selain itu penempatan nya pun harus dibedakan sebab jika disatukan dengan perhiasan lainnya berlian tersebut akan mudah tergores. Oleh karena itu harus hati-hati ya dalam merawatnya sebab meski barangnya kecil namun harga lebih besar sehingga harus benar-benar dijaga.

Related image

Ada beberapa hal yang dapat mengurangi kilauan dari perhiasan model cincin berlian tersebut seperti terutama jika anda selalu memakainya seperti penggunaan lotion yang mengena pada batu berlian bisa terjadi penumpukan kotoran dari adanya lotion tersebut, selain itu beberapa aktivitas rumah tangga juga bisa membuat berlian kurang berkilau misalnya mencuci dengan tidak melepas cincin berlian akan membuat berlian mudah rusak. Untuk itu sebaiknya gunakan perhiasan berlian di waktu yang tepat untuk menghindari penyebab-penyebab yang membuat berlian mudah rusak. Selain itu rawatlah berlian dengan baik anda bisa membawanya ke toko langsung untuk dilakukan pembersihan namun pastinya anda harus melakukan pembayaran, jika anda ingin lebih hemat maka anda bisa membersihkan nya di rumah.

Selain lebih hemat, membersihkan perhiasan model cincin berlian di rumah akan membuat anda lebih telaten sehingga bisa kapan saja mengecek perhiasan berharga tersebut. yang paling terpenting dalam merawatnya adalah dengan membersihkan nya secara benar, yakni dengan menggunakan berikut air hangat yang telah dicampur ammonia, sikat gigi bekas, dan kain lembut. Caranya rendam perhiasan pada air hangat tersebut guna membuat kotoran mudah luntur kemudian gosok secara perlahan dengan sikat gigi bekas lalu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut. Lakukanlah dengan teratur minimal 1 minggu sekali.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar