Cara Membersihkan Lantai Granit Rumah

lantai granit
Rumah yang mewah banyak yang menggunakan granit untuk lantainya. Selain bisa membuat tampilan yang memukau, lantai granit ini memiliki bahan yang berkualitas sehingga awet untuk digunakan dalam jangka panjang. Anda bisa mendapatkannya di granito.co.id. Hanya di granito inilah Anda bisa memilih berbagai motif dan desainnya. 

Tentunya, untuk memilih lantai ini, Anda harus selektif tidak boleh asal-asalan. Meskipun memiliki bahan yang berkualitas, Anda harus merawatnya dengan baik, agar tampil lebih maksimal. Berikut beberapa cara membersihkan lantai granit rumah Anda:

Untuk membersihkan lantai granit  ada beberapa teknik, salah satunya adalah memerlukan sabun cuci piring cair. Caranya adalah anda tuangkan sedikit saja sabun cuci piring yang cair dengan siapkan kain lembut. Kemudian basahi kain tersebut dengan sedikit air bersih yang dingin. Usapkan secara lembut pada area yang bernoda searah serat lantai tersebut. 
lantai granit
Setelah noda hilang, keringkan dan poles lantai tersebut dengan menggunakan kain kering. Anda juga perlu siapkan produk pembersih yang khusus atau seember air hangat yang bercampur dengan sedikit sabun cuci piring cair. Gunakanlah kain atau alat pel yang lembut yang bersih dan kemudian pel seluruh permukaan lantai dengan gerakan yang lembut.

Perawatan pada lantai granit ini jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan yang lainnya. Tinggal lakukan beberapa langkah pencegahan untuk mengurangi tumpukan kotoran sekaligus risiko goresan dan kerusakan. Tempatkan keset tersebut di pintu masuk menuju lantai untuk menangkap kotoran yang tersangkut. 

Pastikan Anda memberi alas di bawah benda-benda keras yang Anda letakkan di lantai, seperti pot tanaman, sehingga tidak terjadi kontak langsung antara lantai dan benda tersebut. Sebelumnya Anda harus mempertimbangkan juga di dalam memasang pelindung lantai ini guna untuk memperkecil potensi kerusakan pada permukaan lantainya. 

Ketika Anda membersihkan pada area tertentu, bersihkan dengan menggunakan lap yang lembut dan ikutilah arah serat granit untuk menghindari kerusakan pada permukaannya. Maka gunakanlah kain mikrofiber untuk mengeringkan dan memoles granit.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar