Langkah Promosi di Media Sosial

Hasil gambar untuk Belajar Internet Marketing ids

Media sosial adalah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online untuk berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Saat ini terdapat berbagai macam media sosial, seperti: Belajar Digital Marketing Facebook, Youtube, Blog, Instagram, Twitter, Snapchat, LINE, dan Pinterest. Anda harus belajar digital internet untuk memanfaatkan media sosial sebagai media promosi bisnis yang sedang digeluti. Salah satu teknik pemasaran di media sosial yang dikembangkan oleh Gabriel Weinberg dan Justin Mares adalah  Bulls Eye. Teknik ini terdiri dari lima langkah: Brainstorming, Rank, Prioritize, Test, dan Focus On.

Brainstorming. Tahap ini menganalisis potensi setiap media sosial untuk bisnis online Anda. Buat list berisi semua media sosial populer yang ada tanpa terkecuali. Lalu, masukkan ide-ide yang bisa diaplikasikan di media tersebut sehingga dapat memprediksi peluang bisnis Anda.

Hasil gambar untuk Belajar Internet Marketing ids

Rank. Pada tahap ini, Anda mulai mengelompokkan media sosial yang ada di tahap pertama ke dalam tiga kategori. Kategori tersebut adalah media sosial yang paling menjanjikan dan ide-ide yang paling menarik, media sosial yang mungkin berhasil, dan media sosial yang memerlukan waktu lama dalam mengaplikasikan ide-ide di tahap pertama.

Prioritize. Pada tahap ketiga, Anda harus fokus pada satu kategori media sosial yang diperkirakan paling menjanjikan untuk bisnis online Anda (kategori Inner Circle).

Test. Tahap ini adalah tahap Anda untuk menerapkan ide-ide yang telah Anda tuliskan di tiga media sosial yang ada di kategori Inner Circle. Tujuan dari tahap ini adalah untuk mengetahui media mana yang layak dijadikan pemasaran utama.

Focus On. Berdasarkan hasil empat tahap sebelumnya, sekarang mulai arahkan usaha dan sumber daya untuk menunjukkan daya tarik produk Anda ke satu media sosial tersebut. 

Tentu saja untuk menerapkan kelima strategi di atas, Anda harus menguasai keterampilan dasar digital marketing. Alasannya, mengelola media sosial untuk bisnis tidak sama dengan mengelola media sosial untuk pribadi. Anda memerlukan strategi yang matang dan terukur agar bisa mencapai tujuan yang menguntungkan bisnis. Anda bisa belajar digital marketing dan memperoleh pengetahuan tersebut dengan cepat di IDS (International Design School) yang memiliki tenaga pengajar yang profesional dan terlibat di industri kreatif.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar