Koleksi Wedding Ring Jakarta The Palace

wedding ring jakarta
Cincin pernikahan menjadi salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan dalam pernikahan. Karena itulah, cincin pernikahan tidak boleh sembarangan dalam memilihnya. The Palace Jeweler sebagai salah satu brand ternama wedding ring Jakarta membuat seri khusus untuk cincin pernikahan. Koleksi ini diberi nama Kekaseh.

Koleksi wedding ring ini menjadi bukti dari komitmen The Palace untuk menyajikan cincin pernikahan terbaik bagi semua pasangan di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, dalam mewujudkan hal tersebut The Palace menggandeng desainer ternama Indonesia Anne Avantie. Anne Avantie sendiri dikenal sebagai desainer yang banyak merancang kebaya khas Indonesia dan telah dipakai oleh banyak kalangan.

Sebelumnya, Anne Avantie telah bekerja sama dengan The Palace Jeweler untuk mewujudkan koleksi Kekaseh pada tahun 2015 lalu. Kemudian di tahun 2018, desainer kondang ini kembali diajak untuk mendesain koleksi Kekaseh seri terbaru.
wedding ring jakarta
Seri terbaru Kekaseh terinspirasi dari berbagai corak batik khas tanah air. Dalam setiap desainnya, Kekaseh mengandung doa dan filosofi yang mendalam. Dengan desain yang begitu kental dengan unsur tradisional, diharapkan koleksi wedding ring Jakarta ini mampu menjadi pengingat bagi pemakainya untuk selalu bangga dan menghargai kebudayaan tradisional Indonesia.

Meskipun memiliki desain dengan unsur tradisional yang begitu kental, koleksi wedding ring Kekaseh juga lekat dengan unsur modern, mewah, dan elegan. Untuk mewujudkan hal tersebut, koleksi cincin Kekaseh dibuat dari bahan emas putih, rose gold, emas kuning, dan juga butiran berlian.

Ada 6 desain motif batik yang digunakan pada koleksi Kekaseh. Keenam motif tersebut dipilih karena memiliki filosofi atau makna yang mendalam serta doa bagi pasangan yang memakainya. Keenam desain tersebut adalah : 

Parang kusumo

Motif ini melambangkan perjuangan untuk mencari kebahagiaan. Parang Kusumo juga melambangkan keindahan sehingga diharapkan pemakainya akan terlihat indah. Motif Parang Kusumo juga sering digunakan sebagai kain pada saat acara tukar cincin. 

Sekar jagad

Sekar Jagad melambangkan hubungan yang serasi dan harmonis. Motif ini juga berarti kecantikan dan keindahan. Di dalamnya mengandung doa agar pemakainya menjadi orang yang sukses dan bisa menebarkan kebahagiaan bagi sekitarnya.

Sido asih

Sido Asih melambangkan kesetiaan dan kasih sayang. Dalam motif ini, tersimpan harapan agar pasangan yang memakainya selalu dilimpahi rasa saling sayang dan saling mengasihi.

Sido mukti

Motif sido mukti melambangkan kemakmuran dan ketentraman. Harapan yang tersimpan dari motif ini agar pasangan yang memakainya bisa memiliki kehidupan yang makmur dan mapan.

Truntum

Truntum melambangkan cinta yang bersemi, tulus, dan abadi. Di dalamnya terkandung doa agar pasangan yang memakainya senantiasa diberkahi cinta yang berlimpah, yang tulus dan juga abdi. Motif ini sering dipakai oleh keluarga kedua mempelai ketika acara pernikahan berlangsung.

Wahyu tumurun

Motif ini melambangkan kemuliaan. Dalam motif ini, tersimpan doa agar kedua mempelai selalu diberkahi oleh Sang Pencipta sehingga akan tercipta kehidupan yang harmonis dan bahagia. Batik motif Wahyu tumurun juga biasa digunakan oleh mempelai wanita pada malam sebelum hari pernikahan.

Demikian 6 desain dan makna yang terkandung dalam koleksi Kekaseh hasil kolaborasi The Palace Jeweler dengan Anne Avantie. Dengan filosofi dan makna mendalam yang dimiliki setiap desainnya, tidak mengherankan jika koleksi wedding ring Jakarta dari The Palace ini banyak diminati, terutama oleh mereka yang ingin memiliki wedding ring mewah nan elegan namun dengan sentuhan budaya Indonesia yang sangat kental.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar