Perkembangan Janin Minggu ke 10, 11, 12

perkembangan janin
Salah satu situs tentang bidan di bandung yaitu situs bidansela.com yang bisa memberikan berbagai informasi mengenai kondisi dari kehamilan ibu. Disana ada berbagai macam informasi yang penting, jika Anda ingin janin yang ada di dalam kandungan Anda tersebut bisa sehat sampai dengan kelahirannya maka tentu saja ibu dalam hal ini harus merawatnya dengan benar dan konsultasi ke bidan yang benar.

Nah Perkembangan Janin ini dari minggu ke minggu pastinya sangat berbeda contohnya saja yaitu pada minggu ke 10, 11 dan 12 Anda bisa melihatnya dibawah ini:

Kehamilan minggu 10

Janin yang usianya 10 minggu memiliki ukuran 7,5 cm, pada fase ini mempunyai kepala yang lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran dari badannya. Pada fase ini Jantung juga sudah mulai bekerja secara sempurna. 
perkembangan janin
Pada masa ini jantung pada janin akan berdetak 180 kali per menitnya, maka bisa dibilang bahwa ini dua atau tiga kali lebih cepat kalau dibandingkan dengan detak jantung seperti normalnya pada orang dewasa. Sel tulang pada saat ini pertama kali terbentuk, menggantikan tulang rawan yang sebelumnya memang sudah dibentuk.

Kehamilan minggu 11

Pada minggu ini bagian tulang wajah juga mulai terbentuk, kemudian pada kelopak mata masih tertutup dan tidak akan terbuka sampai dalam waktu beberapa minggu kedepan. Kemudian kuku juga sudah mulai dibentuk. Pada minggu ini, janin ternyata juga sudah bisa menelan serta mengeluarkan urin, yang dikeluarkan berada di dalam air ketuban.

Kehamilan minggu 12

Pada minggu yang ke 12 organ-organ serta sistem tubuh yang terdapat pada orang dewasa sudah dimiliki semua ada pada janin. Organ, otot, kelenjar, serta tulang pada saat ini sudah sempurna terbentuk dan mulai berfungsi dengan baik. 

Mulai dari minggu ini, maka akan terjadi perkembangan serta pematangan dari berbagai organ yang sudah  dibentuk sebelumnya. Tulang belakang pada janin yang tadinya terbentuk dari tulang rawan, pada minggu yang ke-12 tersebut akan berubah menjadi tulang keras.

Nah itulah perkembangan janin pada minggu ke 10, 11 dan 12. semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda semuanya.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar