Sekolah Desainer di Jakarta Berhasil Mencetak Desainer Ternama

Sekolah Desainer di Jakarta

Seolah menjadi sebuah perubahan, dunia fashion yang dulunya hanya sebuah tren, saat ini berubah menjadi sebuah studi yang layak dipelajari. Bahkan, saat ini sudah banyak sekali pilihan sekolah desainer di Jakarta yang kece dan berkualitas. Jadi, para penyuka fashion kini bisa menyalurkan hobinya menjadi sebuah skill yang bisa dijadikan pekerjaan atau bisnis. 

Seperti yang Kita ketahui, pekerjaan sebagai desainer atau perancang busana sudah berhasil meramaikan industri kreatif di Indonesia. Beberapa desainer bahkan berani membuka usaha atau bisnis clothing dengan keunikan desain yang mereka ciptakan sendiri. Hal ini membuktikan bahwa dunia fashion kini telah merambah ke tingkat yang lebih tinggi dari hanya sekedar tren.

5 Sekolah Desainer di Jakarta 

Sekolah Desainer di Jakarta


Siapa sangka, desainer ternama seperti Sebastian Gunawan, Dian Pelangi hingga Tex Saverio ternyata jebolan sekolah desainer yang ada di Jakarta. Sebagian besar orang pasti mengira desainer ternama pasti sekolahnya di luar negeri. Padahal, sekolah desainer di Indonesia juga tak kalah kualitasnya. Nah, inilah 5 sekolah desainer yang ada di Jakarta berhasil mencetak desainer ternama, antara lain:

1. LaSalle College International (LCI) Jakarta

LaSalle College merupakan sebuah sekolah seni yang cukup terkenal di Singapura dan biasanya menjadi salah satu destinasi wisata study tour. Tahukah Anda bahwa sekolah ini juga ada di Jakarta?
Ya, LaSalle College merupakan salah satu sekolah desainer yang cukup keren di Jakarta dan kampusnya juga ada di Surabaya. Sekolah fashion bertaraf internasional yang menerapkan kurikulum di Kanada ini juga menyediakan beragam program studi. Beberapa di antaranya yaitu fashion designer, fashion business, artistic make-up, interior designer, digital media design dan photography. 

2. Akademi Seni Rupa dan Desain (ASRIDE) ISWI

Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 1981 dan menjadi sekolah fashion pertama di Indonesia. Maka, tak heran jika Akademi Seni Rupa dan Desain (ASRIDE) ISWI ini sudah mencetak banyak desainer ternama. Beberapa di antaranya seperti Lenny Agustin, Dina Midiani, Etty Bachetta, termasuk Susan Budiharjo.

3. Bunka School of Fashion

Sekolah desainer ini merupakan salah satu cabang dari sekolah aslinya yang berada di Tokyo, awalnya bernama Namiki Dressmaking School. Bunka School of Fashion ini pertama kali didirikan di Tokyo pada tahun 1919 dan sangat sukses. Karena kesuksesan tersebut, Bunka akhirnya membuka sekolah cabang hampir di seluruh belahan dunia. Tex Saverio yang terkenal juga merupakan alumni dari Bunka lho. 

4. Esmod Jakarta

Nah, sekolah desainer yang satu ini bisa dibilang paling populer atau paling favorit bagi banyak orang. Desainer ternama jebolan Esmod Jakarta di antaranya Dian Pelangi, Restu Anggaraini dan Oscar Lawalata. Sekolah mode ini sudah berdiri sejak 1996 dan menyediakan banyak pilihan program studi.

5. Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo

Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) ini juga merupakan sekolah fashion yang cukup terkenal, hingga membuka cabangnya di Surabaya dan Semarang. Hal ini karena nama Susan Budihadjo itu sendiri sudah lama terkenal di Indonesia. Beberapa desainer ternama alumni LPTB antara lain Sebastian Gunawan, Chenny Han dan lain sebagainya. 

Nah, itulah beberapa sekolah desainer di Jakarta yang telah berhasil mencetak perancang busana ternama. Apakah Anda juga ingin mengikuti jejak mereka? Sekolah desainer tak perlu jauh-jauh kok, di Jakarta juga banyak dan tak kalah keren dari sekolah desainer di luar negeri. Semoga informasi bermanfaat.


Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar