Beberapa Makanan yang Dapat Menguatkan Kondisi Janin

Kondisi Janin
Kehamilan merupakan masalah waktu dimana sel telur bertemu dengan sel sperma dan terjadilah pembuahan, kondisi ini bisa terjadi pada saat anda sedang masa subur yang ditandai dengan sesudah haid atau sebelum haid. Perhitungan kehamilan yaitu dari mulai hari pertama anda haid terakhir akan menjadi  hitungan awal masa kehamilan, dan masa-masa awal kehamilan bunda akan merasakan beberapa perubahan yang mungkin tidak biasanya seperti muntah-muntah atau mood yang sering berubah-rubah.  

Kondisi tersebut memang sangatlah wajah dimana bunda berada di fase nyidam dengan kondisi janin yang begitu kecil karena masih dalam pembentukan. Mengingat janin yang masih kecil maka penting bagi bunda untuk lebih menjaga sebab janin yang belum cukup kuat akan lebih rentan mengalami keguguran. 
Kondisi Janin
Ada beberapa hal yang meski bunda lakukan demi bisa menguatkan janin selain rutin check up disarankan pula untuk mengkonsumsi beberapa makanan sehat yang bisa menguatkan janin, beberapa makanan tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

Ikan salmon


Jenis ikan yang paling direkomendasikan bagi ibu hamil yaitu ikan salmon kandungan kalsium dan juga vitamin D yang terdapat didalamnya dapat membuat janin lebih sehat.

Bayam


Sayuran hijau yang satu ini terkenal dengan kandungan zat besinya yang tidak hanya baik untuk janin tetapi juga ibu hamilnya untuk mengembalikan tenaga agar lebih kuat dan tidak mudah lemas. Selain itu asam folat yang terkandung pada bayam bisa mencegah terjadinya cacat tabung saraf pada bayi.

Pisang


Masa kehamilan di trimester pertama memang sudah biasa jika terjadi morning sickness, salah satu alternatif makanan yang bisa anda konsumsi yaitu pisang yang bisa menahan rasa mual mual di pagi hari.

Brokoli


Selanjutnya yaitu brokoli, sayuran hijau yang satu ini diketahui memiliki sejuta manfaat salah satunya yaitu bagi hamil sebagai pembentukan sel darah merah.

Itulah beberapa makanan yang direkomendasikan bagi ibu hamil agar kondisi janin lebih kuat dan yang pasti lebih sehat.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar