4 Tips Dalam Memilih Villa Untuk Berlibur Di Luar Kota



Berlibur keluar kota sudah menjadi kebutuhan hampir setiap orang, dengan berlibur kita dapat bersilaturahmi dengan kerabat, memiliki kenalan baru, juga merefresh otak dan pikiran kita setelah lelah akan urusan pekerjaan.  Di Negara kita sendiri banyak sekali kota kota wisata yang dapat anda jadikan objek wisata  seperti Jogja, Malang, Lombok, Labuan bajo, dan lain sebagainya. Di kota kota tersebut anda dapat menemukan pantai dengan tempat penginapan yang memiliki outdoor cusion di dalamnya.

Untuk berlibur di luar kota kita butuh tempat menginap, untuk anda yang berlibur dengan jumlah orang yang sedikit anda dapat menggunakan hotel sebagai opsi tempat menginap anda, akan tetapi untuk jumlah orang yang cukup banyak anda dapat menyewa villa. Kenapa villa? Karena memang villa didesain untuk menampung banyak orang, fasilitas yang ada di villa juga menunjang kebutuhan orang banyak seperti ruang TV, dapur, balkon dan lain sebagainya.

Sebelum kita memilih villa mana yang ingin anda kunjungi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar anda menemukan villa yang tepat, Ini dia tipsnya.

  1. Objek Wisata

Tentukan dulu lokasi objek wisata anda, setelah anda menemukan lokasi wisata yang tepat carilah villa terdekat dengan objek wisata anda. Hal ini dapat menghemat waktu perjalanan dan transportasi yang akan anda gunakan.


  1. Acara 

Sesuaikan tempat anda menginap dengan rundown acara yang akan anda adakan pada saat liburan nanti. Untuk acara dengan kegiatan liburan yang banyak dihabiskan di luar anda dapat memilih villa dengan fasilitas per kamar yang nyaman. Akan tetapi apabila anda lebih banyak menghabiskan waktu di villa pilihlah villa dengan fasilitas seperti aula, ruang TV, dapur dan lain sebagainya, dengan begitu waktu yang anda habiskan di villa dapat dijadikan acara juga.



  1. Budget

Sesuaikan villa dengan budget yang akan anda keluarkan. Biasanya villa memiliki minimal orang untuk menginap, semakin banyak orang yang menginap di villa tersebut biaya yang dikeluarkan juga akan lebih murah.


  1. Reservasi

Apabila anda ingin menggunakan fasilitas umum yang ada di villa tersebut ada baiknya tanyakan dahulu kepada resepsionist kemudian lakukan reservasi untuk fasilitas tersebut. Dikarenakan itu adalah fasilitas umum, apabila anda tidak melakukan reservasi ditakutkan ada orang lain yang menggunakannya sehingga kedua belah pihak merasa tidak nyaman. 

Jangan lupa bawalah perlengkapan seperlunya agar anda tidak ribet di perjalanan. Anda juga bisa meminta tolong pihak villa untuk menyewa peralatan yang dibutuhkan. Fasilitas air minum juga dibutuhkan di villa tersebut, lebih baik lagi villa yang menyediakan air ro sebagai air minumnya

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar