Keunggulan Semen Putih yang Harus Anda Ketahui

Semen Putih

Semen merupakan salah satu bahan atau material bangunan yang sangat penting. Ada dua macam semen yang kita kenal yaitu semen berwarna abu dan semen putih atau white cement. Mungkin sebagian dari Anda tidak tahu semen ini karena memang penggunaannya belum terlalu banyak. Namun dari segi kualitas, white cement bisa lebih unggul dibandingkan dengan semen berwarna abu. Langsung saja, berikut ini adalah keunggulannya yang perlu Anda ketahui:

Memiliki Daya Rekat Tinggi

Keunggulan pertama dari white cement adalah daya rekatnya yang tinggi. Hal tersebut lantaran semen ini memiliki kandungan silikat yang tinggi. Jadi komposisi yang ada di dalamnya tidak mudah terkelupas atau retak. 

Semen Putih

Mengatasi Cat Tembok Rusak atau Retak

Cat tembok yang sudah lama pasti akan rusak atau retak juga. Anda bisa membuatnya indah kembali dengan menggunakan white cement. Langsung saja tutupi bagian tembok yang rusak atau retak agar bisa indah kembali. Harga yang lebih terjangkau dibandingkan cat rumah membuat Anda bisa berhemat.

Membuat Interior Menjadi Lebih Cerah

Interior rumah memiliki peran yang sangat penting untuk kenyamanan Anda. Semen putih bisa Anda gunakan untuk membuat interior terlihat lebih cantik dengan gaya modern atau industrial. Warna aslinya yang putih bisa membuat ruangan Anda terasa lebih terang, cerah, serta instagenic juga.


Manfaat yang Fleksibel

Manfaat dari white cement sangat beragam dan juga fleksibel. Tidak hanya pada dinding rumah saja, ada banyak manfaat lain yang diberikan oleh semen satu ini. Sebagian besar manfaat semen yaitu untuk precast, arsitektur, dan juga beton. Anda juga bisa menggunakannya sebagai lantai yang dikombinasikan dengan keramik.

Penggunaan Lebih Ekonomis

Perlu Anda ketahui bahwa penggunaan white cement lebih ekonomis dibandingkan semen pada umumnya. Hal tersebut lantaran pengerjaan bangunan dengan semen jenis ini dinilai bisa jauh lebih cepat. Penggunaan yang ekonomis bisa membantu Anda menghemat biaya pembangunan.

Itulah beberapa keunggulan dari semen putih atau white cement yang perlu Anda ketahui. Jika berminat menggunakan semen ini, Anda bisa memilih produk dari Semen Tiga Roda. Semen ini telah memiliki standar SNI jadi kualitas dan keamanannya terjamin. Anda bisa mendapatkan produk Semen Tiga Roda di berbagai toko bangunan terdekat.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar