Gerakan Kardio Simpel Ini Bisa Dipraktekkan di Rumah!


Kamu yang suka beraktivitas di luar pasti perlu menyesuaikan diri dengan situasi pandemi saat ini. Terutama buat yang aktif berolahraga di gym. Olahraga di rumah jadi salah satu cara biar badan tetap bugar dan mengurangi penyebaran virus karena tidak berkerumun dengan banyak orang. Gerakan-gerakan berikut bisa menghasilkan banyak keringat. Kalau begitu, setelah berolahraga pastikan untuk selalu jaga kebersihan badan dengan mandi pakai sabun proteksi serius anti bakteri agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Simak gerakannya, yuk!





Pemanasan 


Ada banyak gerakan olahraga kardio yang super simple dan bisa dilakukan di rumah. Kegiatan berikut mampu membakar kalori. Gerakan yang dilakukan bervariasi, ada yang butuh durasi 60 detik, 5 menit, bahkan setengah jam. Agar terhindar dari cedera olahraga kardio, kamu tetap butuh gerakan pemanasan. Berikut langkah-langkahnya: 


  • Jogging: Mengawali gerakan dengan jalan di tempat.

  • Lunges: Kepalkan tangan, di depan badan, taruh ujung tumit kaki kanan ke depan hingga lutut membentuk sudut. Lakukan secara bergantian dengan kaki kiri. 

  • High Knee: Berdiri tegak, angkat lutut kaki kanan 90 derajat, sentuh dengan telapak tangan kiri, lakukan secara bergantian. Angkat lutut hingga setinggi pinggang. 

  • Shoulder Rotation: Lakukan jalan di tempat lagi, sembari memutar bahu ke depan dan belakang. 

  • Squat: Berdiri tegak, buka posisi kaki, meluruskan lengan ke depan, menekuk dan meluruskan lutut.


Gerakan Kardio


Sehabis pemanasan, lanjut untuk melakukan gerakan kardio. Buat kamu yang ingin membentuk massa otot, bisa mengikuti sejumlah gerakan ini: 


  • Rocket Jump: Mulai dengan posisi berdiri tegak. Posisikan kaki selebar dengan pinggang. Tekuklah lutut dan luruskan posisi tangan ke depan. Lompat sambil angkat tangan ke atas. Gunakan tangan sebagai momentum untuk lompat lebih tinggi.

  • Star Jump: Hampir serupa dengan jumping jack. Bedanya, kedua kaki harus loncat secara bersamaan dengan lengan yang diangkat ke atas. Tekuk lutut sedikit, lalu posisikan kedua lengan ke samping, lalu lompat dengan kaki merentang ke samping sambil angkat lengan ke atas kepala.

  • Squat: Awali dengan berdiri tegak, meluruskan lengan ke depan, kemudian tekuk lutut hingga 90 derajat. Dorong bagian bokong ke belakang seperti duduk, pastikan posisi punggung lurus dan kedua lutut tidak melebihi ujung jari kaki.


Kamu bisa melakukan semua gerakan dalam waktu 30 detik. Lalu diikuti dengan 10 detik istirahat sebelum melanjutkan gerakan berikutnya. Ulang sebanyak 4 set di tiap gerakan dan usahakan beri jeda untuk istirahat selama 1 menit. Melelahkan? Nah, sehabis melakukan kardio kamu harus berlanjut ke gerakan pendinginan. Setelah itu, mandi pakai sabun proteksi serius anti bakteri Medicare biar kembali segar.


Pendinginan 


Sudah menghasilkan keringat banyak setelah melakukan gerakan kardio tadi? Jika iya, langkah selanjutnya yang harus kamu ikuti yaitu gerakan pendinginan. Tujuannya untuk mengurangi kelelahan dan membuat otot jadi lebih fleksibel. Mulailah dari gerakan ini:


  • Stretching Glutes: Berbaring terlentang sambil menekuk kedua lutut ke arah dada.  Letakkan pergelangan kaki kanan pada atas paha kiri sambil menarik bagian paha kiri menggunakan kedua tangan. Tarik ke arah dada dan lakukan secara bergantian. 

  • Stretching Hamstring: Ambil posisi duduk. Posisikan telapak kaki saling bersentuhan, pegang pergelangan kaki sembari  menurunkan bagian lutut menyamping ke lantai semampunya. 


Jangan lupa, sehabis melakukan aktivitas yang membakar kalori dan berkeringat, tetap jaga kebersihan tubuh dan mandi pakai sabun proteksi serius anti bakteri Medicare. Formula revolusioner Zebacth 100 melindungi badan 99.9% dari bakteri penyebab masalah kulit. Medicare juga tidak mengandung TCC & Triclosan jadi aman untuk kulit sensitif. 

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar