Kalimat bahasa arab yang banyak digunakan sebagai nama anak perempuan

 

Nama merupakan do’a yang diberikan orang tua kepada anaknya sebagai bentuk harapan agar anak itu kelak menjadi apa yang diharapkan orang tuanya, melalui nama para orang tua berlomba untuk memberikan do’a terbaik kepada anaknya. Selain sebagai bentuk harapan nama anak juga kini kian bervariasi agar lebih indah didengar, nama anak kebanyakan diambil dari bahasa asing dengan arti – arti yang indah dan menarik untuk didengar, kini juga orang tua berlomba – lomba memberikan nama anak yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Kalimat bahasa asing yang sering digunakan para orang tua untuk nama anak salah satunya adalah bahasa arab, walaupun sebagian besar yang menggunakan bahasa ini adalah muslim namun bahasa ini juga kerap digunakan untuk nama anak non muslim. Selain keunikan dan keindahan kalimatnya nama anak yang diambil dari bahasa arab juga dianggap sebagai do’a yang baik karena sebagian besar diantaranya memang diambil dari kalimat ayat suci al-Quran. Diantara banyaknya nama anak yang berasal dari kalimat bahasa arab ini dia beberapa kalimat bahasa arab yang cukup populer digunakan sebagai nama bayi perempuan modern.

Amira adalah salah satu kalimat bahasa arab yang sering digunakan sebagai nama anak, selain kalimatnya yang enak dan indah untuk didengar ternyata amira juga memiliki arti yang luar biasa sebagai doa yaitu yang memiliki hati emas, nama ini juga bisa dikombinasikan dengan nama Annisa yang artinya perempuan sehingga jika diterjemahkan artinya menjadi perempuan yang memiliki hati emas.

Kalimat bahasa arab yang kedua adalah Adila, nama ini mungkin terdengat seperti kalimat bahasa Indonesia karena memang sudah banyak sekali digunakan sebagai nama anak perempuan, namun ternyata Adila berasal dari kalimat bahasa arab yang artinya adalah bersikap adil.

Selanjutnya adalah Adeeva, nama yang unik dengan harapan luar biasa bagi anak perempuan, kalimat ini berarti orang yang lembut dan sangat berperilaku sopan santun, sikap yang sangat diharapkan dari seorang anak perempuan, selain mencerminkan arti yang luar biasa nama ini juga masih cukup langka digunakan di Indonesia.

Affra adalah nama selanjutnya yang bisa kamu gunakan sebagai nama anak perempuan, Affra artinya kebahagiaan atau juga bisa diartikan menyenangkan, sebuah harapan orang tua agar anaknya selalu dilimpahi kebahagiaan dan mampu berperilaku menyenangkan bagi orang – orang di sekitarnya. Hampir sama dengan affra, ada juga kalimat lain yang mencerminkan arti kebahagiaan yaitu Kaifiya, sama halnya dengan Affra kalimat ini juga masih cukup langka digunakan sebagai nama anak di Indonesia.

Selanjutnya kalimat unik yang dapat digunakan sebagai nama anak perempuan adalah Qamra, berasal dari kalimat Qamar yang artinya bulan, diharapkan anak perempuan yang dilahirkan mampu menjadi penerang layaknya bulan menerangi di saat malam. Masih berkaitan dengan Qamra, ada Raaina yang artinya adalah ratu malam yang cantik. Kalimat lain yang berkaitan adalah Noora atau berasal dari kalimat Noor yang artinya cahaya sebagai harapan untuk sang anak dapat menjadi cahaya penerang bagi orang – orang dan lingkungan sekitarnya suatu saat nanti.

Itu dia beberapa rekomendasi nama anak perempuan yang berasal dari kalimat bahasa arab yang indah yang juga bermaksud sebagai doa yang akan terus mengiringi pertumbuhan anak perempuan tercinta seiring waktu nama tersebut diucapkan selama hidupnya.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar