Kalung Berlian Fashion Jewellery dengan Harga Paling Mahal di Dunia

Perhiasan berlian memang menjadi idaman baik kaum wanita maupun pria. Selain menambah pesona dan keindahan pada tubuh, perhiasan seperti kalung berlian yang dijadikan sebagai fashion jewellery ini pun juga menambah kesan elegan pada pemakainya. Meskipun banyak perhiasan lain yang dapat dipilih seperti perhiasan dari bahan lain seperti emas, intan, dan perak. Perhiasan dari berlian tetap menjadi primadona.

Terutama kalung berlian yang dapat dikatakan menjadi favorit diantara perhiasan berlian lainnya. Bahkan beberapa artis dan selebriti ternama mengkostumisasi aksesori mereka sesuai keinginan dan tidak semua orang dapat membelinya. Lalu kalung fashion jewellery saja dengan harga paling mahal di dunia? Berikut ini ulasannya.


A Heritage in Bloom

A Heritage in Bloom merupakan salah satu kalung berlian paling mahal di dunia dengan nilai harga US$ 200 juta atau setara dengan Rp 2,8 triliun. Jelas saja kalung berlian dengan berat mencapai 226 gram ini memiliki harga yang sangat mahal sebab terdiri dari berlian dengan nilai 507 karat dan ada 600 berlian pink yang mengelilinginya.

Wallace Chan adalah orang yang mendesain berlian ini. Ia adalah seorang ahli pahat berlian yang berasal dari Cina. Dia membutuhkan waktu sekitar 47.000 jam untuk menyelesaikan perhiasan istimewa ini. Selain itu, Chan juga memberikan sentuhan ornamen berbentuk kupu-kupu sebagai bentuk tanda cinta dan bentuk kelelawar sebagai lambang keberuntungan bagi pemiliknya.

Incomparable

Kalung berlian termahal selanjutnya adalah The Incomparable. Perhiasan yang memiliki berlian warna cokelat kuning dengan berat senilai 407 karat dan 91 berlian transparan sehingga membuat harganya mencapai US$ 55 juta atau setara dengan Rp 772 miliar.

Kalung berlian yang berasal dari Kongo, Afrika ini didesain dengan asimetris sehingga menyerupai batang pohon yang menjadikannya ciri khas tersendiri sehingga membuatnya terlihat lebih berkesan bagi siapapun yang mengenakannya.

Heart of The Ocean

The Heart of The Ocean merupakan kalung berlian yang termasuk dalam jajaran perhiasan kalung berlian paling mahal di dunia. Sesaat melihat kalung berlian ini mungkin akan lansgusng mengingatkan kamu akan film Titanic. Karena memang pada dasarnya perhiasan ini pun terinspirasi dari film tersebut.

Dengan berlian biru berbentuk hati yang berada di tengahnya dan juga dikelilingi oleh puluhan berlian berwarna putih ini pun membuatnya memiliki nilai harga hingga mencapai US$ 20 juta atau setara Rp 280 miliar.

Leviev’s Vivid

Kalung berlian yang satu ini merupakan salah satu karya terindah yang telah dibuat oleh perusahaan perhiasan Lev Leviev yang berasal dari Israel. Dan, kalung ini memiliki berat dengan nilai 77 karat dan dihiasi berlian indah yang berwarna kuning dan putih. Berlian istimewa ini dijual dengan harga US$ 10 juta atau setara dengan Rp 140 miliar.

Christie’s

Dan selanjutnya ada kalung Christie’s yang terdiri dari 52 berlian putih dan pada berlian ini memiliki total berat mencapai 104 karat. Selain itu, pembuat perhiasan istimewa ini pun juga berani menjamin bahwa berlian yang digunakan untuk kalung ini merupakan berlian dengan kualias terbaik dan merupakan berlian paling murni yang pernah mereka buat.

Kalung berlian fashion jewellery ini akhirnya dijual pada acara lelang pada bulan November tahun 2013 seharga US$ 8,1 juta atau setara dengan Rp 114 miliar.


Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar