Perhiasan Gelang Paling Mahal di Dunia yang Wajib Diketahui!


Perhiasan memiliki berbagai jenis dan berbagai bentuk. Mulai dari cincin berlian, gelang berlian, kalung, anting, atau bentuk perhiasan lainnya. Tentu saja perhiasan tersebut memiliki harga yang variatif berdasarkan bentuk perhiasan dan berliannya. Berikut ini sejumlah perhiasan yang memiliki harga paling mahal di dunia.



  1. Emas Putih Diamond 18K

Gelang yang terbuat dari berlian murni, alami dan dibentuk sebuah bangle. Perhiasan gelang berlian ini memiliki berat senilai 38,60 karat dan juga emas putih 18K di dalamnya. Dan, perhiasan mewah ini pun dijual dengan harga yang sangat tinggi yaitu senilai $ 1.535.811 atau sekitar Rp 21,6 miliar.

  1. Gelang Van Cleef & Arpels

Berdasarkan namanya, gelang berlian ini didesain oleh perusahaan besar bernama Van Cleef & Arpels. Perhiasan mewah satu ini termasuk ke dalam jajaran perhiasan termahal dan terlangka di seluruh dunia. Gelang ini pun sudah melalui berbagai macam proses pengecekan sehingga membuat nilai harga jual gelang ini semakin tinggi. 

Dengan panjang 19 cm, gelang ini juga sudah terjual di sebuah acara lelang dengan harga $ 1.467.466 atau sekitar Rp 20,7 miliar.

  1. Mutiara Parure dan Berlian Alami oleh Gerard

Sebenarnya perhiasan ini merupakan perhiasan yang terdiri dari kalung, anting-anting, gelang, dan juga cincin. Perhiasan gelang ini memiliki mutiara dengan bentuk kancing yang langka nan indah pada bagian tengahnya.

Dengan berat senilai 50,56 karat dan panjang 18 cm, terdapat enam baris mutiara alam yang mengelilingi mutiara pusat. Gelang ini memiliki total mutiara sebanyak 134 mutiara. Dan, tentu saja harganya jelas mahal yaitu seharga $ 1,467,666 atau setara Rp 20,7 miliar.

  1. Gelang Bulu Emas Berlian Abad 18

Gelang yang dibuat pada tahun 1770 ini dijual pada acara lelang di King’s Street tahun 2001 seharga $ 168.858 atau setara dengan Rp 2,4 miliar. Dengan dibuat menyerupai lencana leher yang ada di setiap tentara kerajaan Australia yang membuat gelang ini semakin langka, gelang ini memiliki empat baris berlian di dalamnya. Selain dikenal dengan gelang berharga tinggi, tentu saja gelang ini memiliki nilai sejarah yang tidak kalah tinggi.

  1. Diamond Bangles dengan JAR

Perhiasan gelang satu ini memiliki bentuk yang cantik dan indah dengan berlian pink di dalamnya. Diperkirakan bahwa pembuatan gelang ini memakan biaya sebesar $ 500 ribu atau setara Rp 7 miliar dan laku terjual dengan harga yang sangat tinggi yaitu seharga $ 1.136.000 atau setara dengan Rp 16 miliar yang lebih mahal dari perkiraan biaya.

Pada berlian ini dibuat oleh JAR Paris dengan berlian yang dipotong bagian bantal dalamnya dan dilapisi dengan platinum. Dapat dikatakan bahwa perhiasan berlian satu ini merupakan perhiasan langka di dunia.

  1. Martin Katz

Perhiasan gelang yang dibuat oleh Martin Katz ini merupakan gelang yang dibuat khusus untuk upacara penghargaan Oscar. Karena pada umumnya selama ajang ini berlangsung tentu akan banyak sekali artis dan selebritis papan atas yang akan hadir. Maka dari itu gelang ini juga ikut ditampilkan bersama dengan artis ternama. Ditampilkan dalam pratinjau mode penghargaan akademi tahunan ke-80.

  1. Gelang Zamrud

Merupakan salah satu bagian dari suite Bvlgari Emerald dan merupakan berlian yang terbuat dari batu zamrud dan berlian yang indah. Perhiasan istimewa ini dijual dengan harga $ 24.799.000 atau setara dengan Rp 349 miliar beserta cincin, kalung, anting-anting, dan bros. Jika dijual terpisah dan hanya dijual gelangnya saja maka akan dijual dengan harga  $ 4.002.500 atau setara dengan Rp 56,4 miliar.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar